Olah Raga

KOMPOR Dan BPCC Gelar Kejuaraan Catur KOMPOR CUP 1 – 2018

DEPOKNET – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Depok ke 19 yang jatuh pada tanggal 27 April 2018, Komunitas Masyarakat Pemerhati Olahraga (KOMPOR) menggelar Kejuaraan Catur Perorangan Non Master & Invitasi 8 Master Nasional Kota Depok, Minggu (22/04/2018).

Kegiatan yang pertama digelar KOMPOR ini bekerjasama dengan Benteng Pesona ChessClub (BPCC) akan memperebutkan thropy KOMPOR CUP 1 – 2018 dan dana pembinaan dengan total Rp 11 juta.

Ketua Umum KOMPOR, Anton Sujarwo menjelaskan, selain untuk memeriahkan HUT ke 19 Kota Depok, pihaknya menggagas kejuaraan ini karena melihat semakin meningkatnya minat warga masyarakat terhadap cabang olahraga Catur dengan banyak tumbuhnya klub-klub Catur di kota Depok.

“Jumlah Klub Catur di Depok itu ternyata cukup banyak, hanya mereka kurang didukung dengan kegiatan kejuaraan yang rutin dan maksimal, terutama perhatian dari pihak Pemerintah Kota,” jelas Jarwo, sapaan Ketum KOMPOR.

Ditambahkan Anton, banyak atlet catur warga kota Depok yang selama ini seakan dilepas oleh pihak Pemerintah Kota Depok sehingga terpaksa mewakili daerah lain dalam setiap event olahraga seperti Porda Jawa Barat bahkan Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Banyak master nasional bahkan master FIDE yang notabene warga kota Depok bisa merebut medali tapi sayangnya mewakili daerah lain dalam setiap kejuaraan resmi seperti Porda atau PON. Mereka sampai lari membela daerah lain karena Pemkot Depok tidak mau mengayomi dan memperhatikan mereka selama ini,” tutur Ketum KOMPOR.

Anton berharap dengan kejuaraan catur KOMPOR CUP 1 – 2018 dapat mengingatkan kembali Pemkot Depok agar asset berharga kota Depok seperti para Atlet Catur hebat warga kota Depok ini dapat direbut kembali untuk membela Kota Depok dalam setiap event olahraga baik skala Jawa Barat maupun Nasional.

“Seperti Visi KOMPOR yakni pastikan Olahraga menjadi Asset dan sumber kekuatan baru kota Depok, maka asset-asset Master Nasional yang notabene warga kota Depok harus dikembalikan ke pelukan kota Depok,” tegas Jarwo.

Koordinator Komite Program KOMPOR cabang Olahraga Catur, MN. Jamaludinmengutarakan, event Kejuaraan catur ini sesuai target akan diikuti oleh 100 atlet Non Master dengan menggunakan sistem pertandingan SWISS 8 babakdengan waktu masing-masing babak berlangsung 15 menit.

Selain itu kata Jamaludin, dirinya yang merupakan Master Nasional juga akan melakukan gelaraninvitasi bersama 7 Master Nasional lainnya.

Beberapa Master Nasional seperti Sudung Tampubolon, Hani Marentek, Reza Ahmad,Purnama Alam, Eko Supriyono, Firman Simbolon, Sugianto,dan Rudi Lantang siap ikut dalam invitasi kali ini. Selain itu ada Wakil Walikota Depok, Ketua DPRD Depok dan Kapolres Depok juga akan melakukan pertandingan EksebisiEksekutif saat pembukaan acara (openingceremony).

“Pak Walikota juga kami undang, tapi baru pak Wakil Walikota yang sudah konfirm akan hadir. Besok akan ada doorprize juga kita bagikan kepada para peserta,InshaaAlloh semua rencana dapat berjalan dengan baik tanpa kendala berarti,” pungkas Master Jamal.(CPB/DepokNet)

Show More

depoknet

Kereta Keadilan itu tidak akan diam di sudut peron ketamakan dan keangkuhan, ia akan terus bergerak menjemput para pencarinya di tiap stasiun kesabaran dan keteguhan. Pembaharuan selalu hadir dengan pemberitaan, sabar merangkai berita, teguh mengungkap fakta. Semuanya ada disini, depoknet.com. “Update Berita Dengan Fakta”

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button
error: www.depoknet.com
Close
Close