Seputar Depok

Gelar Capacity Building, PDAM Tirta Asasta Jalin Kekompakan Pegawai

“Selain itu juga agar para pegawai yang terlibat bisa mengeksplorasi alam dan berinteraksi lebih akrab dengan rekan-rekan kerjanya, serta bersosialisasi terhadap lingkungan yang baru,” jelas M. Olik Abdul Holik.

DEPOKNET – Capacity Building atau pengembangan bagi pegawai adalah kegiatan pembelajaran bagi pegawai yang dilakukan oleh sebuah perusahaan/instansi yang dirangkai melalui aktifitas-aktifitas menarik.

Dalam upaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) sebagaimana perusahaan lainnya untuk meningkatkan kinerja perusahaan khususnya, PDAM Tirta Asasta turut menyelenggarakan Kegiatan tersebut.

Direktur Utama PDAM Tirta Asasta kota Depok, M Olik Abdul Holik mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan para pegawai dalam meningkatkan kinerja dan menguatkan kerjasama tim.

“Selain itu juga agar para pegawai yang terlibat bisa mengeksplorasi alam dan berinteraksi lebih akrab dengan rekan-rekan kerjanya, serta bersosialisasi terhadap lingkungan yang baru,” jelas M. Olik Abdul Holik, Jumat (13/12)

Kegiatan yang dibagi menjadi dua gelombang yakni gelombang pertama pada 27 – 29 November 2019 dan 4 – 6 Desember 2019 untuk Gelombang kedua ini digelar di Bali.

Bali sendiri dipilih sebagai lokasi kegiatan mengingat pesona keindahan dan ragam budayanya yang dianggap mampu menambah wawasan bagi para peserta.

Pada hari pertama dan kedua kegiatan dilakukan dengan mengunjungi beberapa wisata lokal setempat seperti Garuda Wisnu Kencana (GWK), Pantai Pandawa dan Pura Luhur Uluwatu serta Tanah Lot.

Dalam kegiatan yang berlangsung selama tiga hari pada setiap gelombangnya ini juga disertai dengan sesi motivasi pada hari ketiga untuk memberikan stimulan pada peserta dalam menjalankan tanggung jawab pada masing-masing bagian.

“Yang menjadi fokus dalam kegiatan ini adalah tumbuhnya kerjasama tim yang baik dan bisa di terapkan di kantor,” terang M. Olik.

Untuk itu tambahnya, peserta diharapkan mampu bekerjasama di dalam team dan memupuk rasa solidaritas yang tinggi sesama pegawai serta aplikasinya di dalam pekerjaan dengan tidak mementingkan diri sendiri.

Direktur Umum PDAM Tirta Asasta, EE Sulaeman juga mengatakan, Capacity Building akan membentuk suatu pribadi yang mandiri, tegar, rasa solidaritas yang tinggi sesama rekan dan terbangun kerjasama yang baik sehingga suatu target akan lebih mudah tercapai apabila dilakukan secara kompak dan terarah.

“Sambil menikmati udara segar alam yang masih asri, tentunya merefresh fikiran untuk lebih optimal lagi bersama-sama mewujudkan Visi dan Misi PDAM Tirta Asasta,” ujar EE Sulaeman. (Ant/DepokNet)

Print Friendly, PDF & Email
Tags
Show More

depoknet

Kereta Keadilan itu tidak akan diam di sudut peron ketamakan dan keangkuhan, ia akan terus bergerak menjemput para pencarinya di tiap stasiun kesabaran dan keteguhan. Pembaharuan selalu hadir dengan pemberitaan, sabar merangkai berita, teguh mengungkap fakta. Semuanya ada disini, depoknet.com. “Update Berita Dengan Fakta”

Related Articles

Back to top button
Close