Olah Raga

Milan Tekuk Palermo, Juventus Atasi Chievo

suso

Palermo – AC Milan berhasil menekuk Palermo 2-1, Minggu (6/11/2016) malam di Stadion Renzo Barbera. Striker Milan, Suso dan Gianluca Lapadula menjadi penentu kemenangan Rossoneri dalam laga lanjutan pekan ke-12 Serie A ini.

Gol pertama Milan dicetak Suso pada menit ke-15. Memanfaatkan umpan lambung De Sciglio ke dalam kotak yang diblok pemain belakang tuan rumah, bola langsung disambar pemain asal Spanyol tersebut.

Palermo bukannya tanpa serangan, pada menit ke-33 Cionek melakukan tendangan spekulasi dari depan kotak penalti Milan. Sayang tendangannya masih bisa diselamatkan oleh Donnarumma.

Milan sempat menyerang dari sayap kanan tiga menit jelang turun minum lewat crossing Ignazio Abate, tapi bek Rossaneri berhasil menghalau bola. Skor sementara 1-0 untuk Milan.

Babak Kedua

Pada babak kedua ini Palermo berupaya lebih menekan sejak menit pertama. Baru lima menit laga berjalan, bek Rossaneri Haitam Aleesami melepaskan tembakan, namun bola masih mampu ditangkap Donnarumma.

Barulah pada menit ke-71 akhirnya tuan rumah menyamakan skor menjadi 1-1 lewat gol yang dicetak oleh Ilija Nestorovski. Dia melakukan tembakan keras dari sisi kiri pertahanan Milan.

AC Milan nyaris unggul dalam dua kali kesempatan dari kaki Suso. Pertama pada menit ke-74, saat eksekusi tendangan bebasnya ditepis dengan baik oleh Posavec.

Semenit kemudian usaha pemain asal Spanyol tersebut dari ujung kotak penalti dimentahkan kembali oleh sang kiper. Pelatih Vincenzo Montella yang memasang trio Suso-Bacca-Bonaventura akhirnya menarik salah satu dari mereka.

Gianluca Lapadula masuk untuk menggantikan Bacca dan dua menit berselang Milan berhasil kembali mengungguli tuan rumah. Menit ke-82, Lapadula, top scorer Serie-B musim lalu tersebut melakukan menahan umpan Suso dengan tendangan back heeldengan tumitnya ke arah gawang dari dekat.

Wasit mengakhiri pertandingan dan skor tetap 2-1 untuk kemenangan Milan. Kemenangan ini membuat Milan naik ke posisi kedua klasemen, namun bisa bergeser kalau AS Roma mendulang tiga poin saat menjamu Bologna beberapa jam kemudian.

Sementara itu, pemuncak klasemen Juventus berhasil menekuk Chievo Verona dengan skor 2-1 di Stadion Marc’Antonio Bentegodi, Verona. Sempat tertahan dengan skor kacamata pada babak pertama, Si Nyonya Tua terselamatkan berkat gol Mario Mandzukic dan Miralem Pjanic.

Gol pertama Juve dilesakkan Mandzukic usai mendapat umpan datar dari Juan Cuadrado pada menit ke-53. Keunggulan tak bertahan lama karena pada menit ke-66 tim tuan rumah mendapat hadiah penalti yang dengan baik diekseksi oleh pemain pengganti Sergio Pellissier.

Sebagai algojo, Pellissier mencederai penampiln ke-600 Buffon di ajang Serie-A Liga Italia ini. Namun, meski demikian Juve akhirnya keluar sebagai pemenang karena tendangan bebas Miralem Pjanic pada 15 menit terakhir pertandingan membuat skor menjadi 2-1.

Susunan pemain:

Palermo XI (4-3-3): Posavec; Aleesami, Rajkovic, Andelkovic, Cionek, Bruno henrique, Gazzi, Hiljemark (Quaison 85′), Sallai (Diamanti 57′), Nestorovski, Carlos Embalo (Lo Faso 57′)

Milan XI (4-3-3): Donnarumma; De Sciglio, Romagnoli, Paletta, Abate, Pasalic (Fernandez 63′), Locatelli, Kucka (Poli 72′), Bonaventura, Bacca (Lapadula 79′), Suso. Liputan6.com

Print Friendly, PDF & Email
Show More

depoknet

Kereta Keadilan itu tidak akan diam di sudut peron ketamakan dan keangkuhan, ia akan terus bergerak menjemput para pencarinya di tiap stasiun kesabaran dan keteguhan. Pembaharuan selalu hadir dengan pemberitaan, sabar merangkai berita, teguh mengungkap fakta. Semuanya ada disini, depoknet.com. “Update Berita Dengan Fakta”

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close