Olah Raga

Markus/Kevin Kuasai Ganda Putra Dunia

DEPOKNET – Luar biasa, itulah kata yang tepat menggambarkan prestasi pasangan bulutangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo, yang berhasil memenangkan partai final kejuaraan Dubai World Superseries Finals 2017 setelah mengalahkan pasangan China, Liu Cheng/Zhang Nan, Minggu (17/12).

Bertanding di Hamdan Sports Complex, Dubai, Uni Emirat Arab, Marcus/Kevin menang dengan dua set langsung (straight set), 21-16, 21-18.

Dengan prestasi ini, Marcus/Kevin telah mencatat sejarah baru dengan berhasil menguasai tujuh gelar superseries dalam satu tahun kalender kejuaraan bulutangkis internasional.

Ganda putra kebanggaan Indonesia yang dijuluki The Minions ini pun berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan mempertahankan posisi puncaknya sebagai ganda putra nomor satu dunia.

Tujuh gelar juara Superseries tahun 2017 yang berhasil diraih Marcus/Kevin diantaranya dimulai dengan menjuarai All England, India Terbuka, Malaysia Terbuka, Jepang Terbuka, China Terbuka, Hongkong Terbuka, serta yang terakhir Dubai World Superseries Finals 2017.

Dengan menguasai tujuh gelar juara superseries dalam satu tahun kalender ini, maka rekor yang sebelumnya dipegang oleh ganda putra Korea Selatan, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong, berhasil dipecahkan oleh The Minions.

Sebelum memasuki babak final Dubai World Superseries yang hanya diikuti oleh pebulutangkis terbaik dunia ini, Markus/Kevin sempat menghadirkan kekhawatiran saat dikalahkan di fase penyisihan grup oleh pasangan ganda putra Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Namun kekalahan tersebut berhasil dibalas oleh The Minions dengan menumbangkan pasangan ganda putra Jepang itu di babak semifinal melalui pertarungan rally-rally panjang yang justru keluar dari pakem gaya permainan Markus/Kevin yang cepat dan akurat. Bravo The Minions, Indonesia Bangga Pada Kalian…(Ant/DepokNet)

Show More

depoknet

Kereta Keadilan itu tidak akan diam di sudut peron ketamakan dan keangkuhan, ia akan terus bergerak menjemput para pencarinya di tiap stasiun kesabaran dan keteguhan. Pembaharuan selalu hadir dengan pemberitaan, sabar merangkai berita, teguh mengungkap fakta. Semuanya ada disini, depoknet.com. “Update Berita Dengan Fakta”

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button
error: www.depoknet.com
Close
Close