Uncategorized

Tiga Jam Pawai Ta’aruf Bikin Macet Total MTQ Tingkat Kota Depok Ke 17 Dimulai

mtq-1 mtq-2 mtq-3 mtq-4 mtq-5

DEPOKNET (7/11)—– Kecamatan Pancoran Mas tahun ini menjadi tuan rumah Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kota Depok ke XVII tahun 2016, yang akan digelar selama tiga hari, yakni 7, 8 dan 9 November 2016.

Ada tujuh mimbar yang telah disiapkan oleh Panitia Pelaksana, untuk mimbar utama berada di Lapangan PSP Kampung Pulo yang berlokasi di Jalan Raya Keadilan kelurahan Rangkapan Jaya Baru.

Dan pagi tadi start Pawai Ta’aruf Peserta MTQ kota Depok ke XVII dari sebelas Kecamatan ini dimulai dari Perumahan GPR Rangkapan Jaya Baru hingga lapangan PSP.

Ribuan warga di Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Pancoran Mas memadati pinggir Jl. Raya Keadilan menyaksikan pawai tauruf ini.

Hampir tiga jam lebih mulai Pukul 07:00 hingga Pukul 10:00 arus lalu lintas di ruas jalan tersebut baik dari arah Parung Bingung (kompleks Arco Sawangan) menuju Jembatan Serong, Citayam atau sebaliknya tak dapat dilalui.

Berbagai keberhasilan yang diraih sebelas kecamatan di lingkungan masyarakat masing-masing pun ditunjukan dalam Pawai ini, mulai pertanian, kesehatan, pembangunan dan lainnya dengan atraksi, pawai dan atribut serta pasukan berkuda pun ikut meramaikan dalam rangka pawai ta’aruf MTQ ke XVII Kota Depok ini.

Praktis membuat ruas Jl. Raya Keadilan yang hanya memiliki lebar tujuh meter macet total dan tak dapat dilalui kendaraan. “Bahkan Pawai Ta’aruf MTQ Kota Depok Ke XVII Tahun 2016 ini menghadirkan rasa toleransi keberagaman Kota Depok yang penuh harmoni, dengan nampak adanya partisipasi umat Kristiani dan Konghuchu dalam barisan pawai ta’aruf,” ujar Kepala Kesbangpol kota Depok, Dadang W Himendra dalam akun facebooknya.

Sementara itu, Walikota Depok, Muhammad Idris yang membuka kegiatan MTQ ke XVII tahun ini berharap kegiatan ini dapat memunculkan qori dan qoriah terbaik Kota Depok yang nantinya diharapkan dapat bersaing dengan qori dan qoriah lainnya dari berbagai kabupaten maupun kota di seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah pesertanya banyak yang remaja dan masih muda-muda, Insha Allah nantinya pemenang akan kami kirim ke MTQ tingkat Provinsi, semoga tahun ini bisa terlahir kafilah-kafilah yang bisa membanggakan Depok, paling tidak dapat meraih prestasi dalam tingkat propinsi Jawa barat dan Nasional dulu di masa mendatang termasuk internasional,” terang Walikota (Ant/DepokNet)

Print Friendly, PDF & Email
Tags
Show More

depoknet

Kereta Keadilan itu tidak akan diam di sudut peron ketamakan dan keangkuhan, ia akan terus bergerak menjemput para pencarinya di tiap stasiun kesabaran dan keteguhan. Pembaharuan selalu hadir dengan pemberitaan, sabar merangkai berita, teguh mengungkap fakta. Semuanya ada disini, depoknet.com. “Update Berita Dengan Fakta”

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close