Uncategorized

TIDAR, Pilihan Anak Muda Dalam Pengabdian Mensejahterakan Masyarakat

DEPOKNET – Tunas Indonesia Raya atau disingkat TIDAR, adalah salah satu organisasi sayap Partai Gerindra yang ditujukan untuk anak muda (Berusia 17-35 tahun). TIDAR resmi berdiri pada tanggal 7 Juli 2008 dengan Ketua Umum yaitu Aryo Djojohadikusumo.

Organisasi sayap Gerindra ini sudah memiliki kepengurusan di seluruh Provinsi dan hampir di seluruh wilayah Kabupaten/Kota di Indonesia.

Tujuan berdirinya organisasi TIDAR adalah untuk menyerap, menampung dan menyalurkan aspirasi anak-anak muda di Indonesia, agar dapat memberikan kontribusi kepada nusa dan bangsa dengan cara yang diinginkan sesuai dengan aspirasi pemuda, dengan bahasa yang dimengerti antara anak muda, dan dengan gaya dan serta cara yang disukai anak muda.

Hal inilah yang kemudian memanggil seorang anak muda warga Mekarsari Kota Depok bernama Al Akbar Rahmadillah untuk bergabung dalam organisasi TIDAR guna mengabdikan dirinya kepada masyarakat khususnya di kota Depok.

Al Akbar Rahmadillah

Akbar panggilan akrabnya, adalah aktifis mahasiswa dari Universitas Gunadarma yang selama menjadi mahasiswa telah aktif di berbagai organisasi mahasiswa, diantaranya Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Lingkar Studi Mahasiswa (LISUMA) Gunadarma.

Anak muda kelahiran 1 Desember 1988 ini juga merupakan salah satu pendiri dari LISUMA, dan sempat menduduki jabatan di tingkat nasional sebagai Sekretaris Jenderal LISUMA Indonesia.

Sebagai aktifis kampus yang selalu konsisten pada gerakan-gerakan sosial kemasyarakatan dan juga akademis di kemahasiswaan, Akbar memilih untuk mengabdikan semangat dan pemikirannya di organisasi Pengurus Cabang TIDAR Kota Depok.

Lulusan Fakultas Tehnik Industri angkatan 2006 ini berpendapat, TIDAR adalah sayap partai Gerindra yang sangat produktif mencetak kader-kader muda tanah air untuk dapat berkiprah demi kemajuan dan kejayaan bangsa dan negara Indonesia.

“Dan buat saya, partai Gerindra adalah partai yang cocok untuk anak muda yang berjiwa progresif dengan visi dan misi yang pas dan sesuai dengan semangat perjuangan saya, yakni perjuangan dan semangat menciptakan kesejahteraan rakyat,” papar Akbar disela-sela mengikuti kegiatan Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) Ke I DPC Partai Gerindra kota Depok, di Hotel Bumi Wiyata, siang tadi (1/04)

Akbar berkeyakinan, kehadiran TIDAR di kota Depok akan menggelorakan semangat perjuangan kaum muda Depok untuk terus memberikan pemikiran dan langkah strategis dalam mensejahterakan masyarakat khususnya warga kota Depok.

Karena ungkapnya, pemuda adalah salah satu aset bangsa untuk pewaris tongkat estafet kepemimpinan di kota Depok pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.

“Jika mengacu kepada prosentase jumlah penduduk di kota depok, lebih dari setengahnya adalah pemuda, ini menjadi tugas dari TIDAR Depok untuk mengakomodir dan juga memberdayakan pemuda di kota depok,” ujar Akbar (AM/DepokNet)

Print Friendly, PDF & Email
Tags
Show More

depoknet

Kereta Keadilan itu tidak akan diam di sudut peron ketamakan dan keangkuhan, ia akan terus bergerak menjemput para pencarinya di tiap stasiun kesabaran dan keteguhan. Pembaharuan selalu hadir dengan pemberitaan, sabar merangkai berita, teguh mengungkap fakta. Semuanya ada disini, depoknet.com. “Update Berita Dengan Fakta”

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close