Ekonomi

TAPP Market Gelar Pelatihan Digital Marketing Bersama UKM OMEDA Depok

DEPOKNET – Perkembangan e-commerce di Indonesia tumbuh dengan pesat, beragam produk bisa dilihat dan dipilih dengan mudah secara online. Transaksi pun menjadi semakin aman dan menguntungkan baik bagi pembeli maupun penjual. Namun tidak semua pihak bisa menikmati kemudahan dan kenyamanan belanja barang yang ditawarkan toko online, terutama mereka yang tidak memiliki rekening bank dan kartu kredit.

Peluang ini ditangkap oleh salah satu pemain marketplace terbaru, yaitu TAPP Market yang menawarkan kemudahan belanja online, dengan sistem pembayaran secara tunai. Sejak awal diluncurkan pertengahan tahun 2015, aplikasi TAPP Market bertujuan untuk mempertemukan penjual dan pembeli di suatu lokasi untuk bertransaksi tunai secara mudah, cepat dan aman. Peta digital menjadi bagian menarik di dalam aplikasi, dimana penjual dapat mengumumkan  lokasinya, sehingga dapat dengan mudah ditemukan oleh pembeli.

Perkembangan jumlah pengguna Aplikasi TAPP Market di Jakarta termasuk salah satu yang tertinggi di Indonesia. Di Jakarta pengguna aplikasi ini bisa datang dari berbagai kalangan, mulai dari pedagang, wirausahawan, pemilik toko/kios, ibu rumah tangga, hingga menjalin kerjasama dengan koperasi mahasiswa berbagai Universitas.

Di wilayah Depok, TAPP Market sudah bekerja sama dengan salah satu UKM yaitu OMEDA (Omah Enterpreneur Muda) Depok, untuk mengadakan workshop entrepreneur digital. TAPP Market membantu UKM yang dibina oleh OMEDA Depok untuk memasarkan produk hasil UKM mereka di aplikasi TAPP Market.

Menurut Area Coordinator TAPP Market wilayah Depok, Pamudji Rahardjo, TAPP Market menjalin kerjasama dengan OMEDA Depok untuk melaksanakan misi dari TAPP Market sendiri yakni membantu para anggota UKM untuk saatnya memasarkan produk mereka secara online dan bisa dijual di seluruh Indonesia, melalui aplikasi TAPP Market.

“Semenjak tahun lalu, kami aktif melakukan sosialisasi dengan berbagai program promosi kepada masyarakat. Selain itu kami juga secara agresif menjelaskan keuntungan dan layanan TAPP Market kepada komunitas, kelompok atau institusi yang berniat memasarkan produknya di TAPP Market, seperti UMKM, Pengrajin Kecil, Koperasi, dan lain-lain,” jelas Pamudji

Secara terpisah, Ketua Komunitas UKM OMEDA Depok, Siswo Iriantono mengatakan, sebagai marketplace baru TAPP Market sudah bisa membantu dan memasarkan produk-produk UKM OMEDA Depok melalui aplikasinya. Dan juga membantu para anggota yang tergabung dalam UKM OMEDA Depok, untuk berjualan dan memasarkan produk-nya secara online.

“Alhamdulillah, sangat membantu sekali khususnya dalam memasarkan produk kami,” sebut Siswo

Kegiatan workshop digital marketing ini diadakan dalam 1 bulan penuh, dan dibagi pesertanya menjadi 25 anggota per minggu untuk mengikuti kegiatan ini. Kegiatan ini mencakup antara lain, Mengetahui perkembangan e-commerce di Indonesia, cara bagaimana memasarkan produk, dan diakhiri dengan sesi foto produk UKM langsung ditempat workshop. (Ant/DepokNet)

Print Friendly, PDF & Email
Tags
Show More

depoknet

Kereta Keadilan itu tidak akan diam di sudut peron ketamakan dan keangkuhan, ia akan terus bergerak menjemput para pencarinya di tiap stasiun kesabaran dan keteguhan. Pembaharuan selalu hadir dengan pemberitaan, sabar merangkai berita, teguh mengungkap fakta. Semuanya ada disini, depoknet.com. “Update Berita Dengan Fakta”

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close