Seputar Depok

PDI Perjuangan Kota Depok Usulkan Pembentukan Pansus Covid 19

“Anggaran penanganan yang sudah disepakati sekitar Rp 100 miliar lebih, angka persisnya saya lupa. Termasuk berapa yang sudah digunakan kami juga gak tau. Gak pernah dikasih laporannya,” ucap Ikravany Hilman.

DEPOKNET – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan melalui fraksinya di DPRD kota Depok mengusulkan pembentukan Panitia Khusus (Pansus) Covid 19 DPRD kota Depok. PDI Perjuangan memandang perlunya pengawasan yang lebih intensif terhadap program penanganan Cofid 19 yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD kota Depok Ikravany Hilman menjelaskan, melihat perkembangan pandemi Covid 19 di kota Depok serta langkah upaya pencegahan dan penanganan oleh Pemkot Depok, maka fraksinya memutuskan untuk melakukan pengawasan melalui Pansus Covid 19 nantinya.

“Adapun pengawasan nantinya bisa dilakukan baik terhadap efektifitas pelaksanaan program dan penggunaan anggaran yang sudah dialokasikan,” jelasnya.

Ikravany yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan ini menyebut, Pemkot Depok dan DPRD kota Depok sudah sepakat terkait penggunaan Rp 100 miliar lebih dana APBD kota Depok untuk kegiatan penanganan pandemi Cofid 19 di kota Depok.

“Anggaran penanganan yang sudah disepakati sekitar Rp 100 miliar lebih, angka persisnya saya lupa. Termasuk berapa yang sudah digunakan kami juga gak tau. Gak pernah dikasih laporannya,” ucap Ikravany Hilman.

Selain itu PDI Perjuangan kota Depok juga menegaskan, alasan pembentukan Pansus Cofid 19 DPRD kota Depok karena penanggulangan pandemi Covid 19 bersifat multi sektoral, maka rapat-rapat alat kelengkapan dewan dalam hal ini rapat komisi dan badan anggaran dirasakan kurang memadai.

“Karena rapat-rapat AKD baik komisi maupun badan anggaran itu kan sifatnya partial sesuai dengan mitra kerja dan kewenangan masing-masing kita rasakan sangat kurang memadai. Maka hari ini Fraksi PDI Perjuangan mengusulkan pembentukan Pansus Covid 19 kepada Pimpinan Dewan” ujar Ikravany

Ikravany berharap, usulan PDI Perjuangan tersebut dapat segera dibahas oleh Badan Musyawarah DPRD kota Depok untuk secepatnya dibentuk Pansus Covid 19.

Seperti diketahui, Pemkot Depok sudah mengalokasikan dana penanganan Covid 19 dari APBD kota Depok tahun 2020 sebesar Rp 100 miliar lebih. Namun hingga hari ini, korban masih tetap bertambah. Yang terbaru adalah 15 orang perawat RSUD kota Depok dinyatakan positif Covid 19. (Ant/DepokNet)

Show More

depoknet

Kereta Keadilan itu tidak akan diam di sudut peron ketamakan dan keangkuhan, ia akan terus bergerak menjemput para pencarinya di tiap stasiun kesabaran dan keteguhan. Pembaharuan selalu hadir dengan pemberitaan, sabar merangkai berita, teguh mengungkap fakta. Semuanya ada disini, depoknet.com. “Update Berita Dengan Fakta”

Related Articles

Back to top button
error: www.depoknet.com
Close
Close