Seputar Depok
Trending

Datang Bareng Demonstran, Ridwan Kamil KW Bikin Panik Balaikota Depok

“Lucu banget, hampir semua ketipu, bahkan infonya ada petugas Satpol PP yang mengawal sampai ke gedung utama dan telah memberikan informasi jika Ridwan Kamil sudah masuk ke Balaikota bareng dengan para demonstran,” ujar Courles

DEPOKNET – Cerita menarik dan lucu sempat muncul ditengah kegiatan kunjungan kerja Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil ke Balaikota Depok, Kamis (18/7/2019).

Cerita itu bermula ketika seseorang yang sangat mirip dengan Gubernur Jawa Barat hadir lebih dahulu ke Balaikota Depok sekitar pukul 11:30 WIB.

Sosok bernama lengkap Imam Maliki Rabili yang sesungguhnya sering mendampingi Ridwan Kamil saat melakukan kegiatan sejak masa kampanye Pemilihan Gubernur Jawa Barat ini, datang dengan berjalan kaki tanpa pengawalan memasuki halaman balaikota.

Disaat yang bersamaan, di halaman depan Balaikota tengah berlangsung aksi unjuk rasa dari LSM Gerakan Lokomotif Pembangunan (Gelombang) kota Depok yang menuntut adanya penjelasan dari Pemerintah Kota Depok terkait hilangnya barang milik daerah berupa perangkat Running Text.

Kehadiran sosok kembaran Ridwan Kamil ini pun lantas disambut oleh para demonstran dan selanjutnya berjalan bersama memasuki Balaikota Depok. Hal itu kontan membuat panik beberapa aparat Satpol PP dan Kepolisian yang berjaga mengamankan kegiatan aksi.

Tokoh Pemuda Depok, Courles Haliwela yang ikut melakukan aksi unjuk rasa bahkan melihat dengan jelas ada aparat Satpol PP yang bertugas melakukan pengamanan dalam area balaikota Depok tampak tergopoh-gopoh hingga setengah berlari mengawal Ridwan Kamil KW ini.

“Lucu banget, hampir semua ketipu, bahkan infonya ada petugas Satpol PP yang mengawal sampai ke gedung utama dan telah memberikan informasi jika Ridwan Kamil sudah masuk ke Balaikota bareng dengan para demonstran,” ujar Courles

Ada pula saksi yang melihat di dalam gedung utama balaikota, beberapa pejabat tampak gelisah bahkan ada yang menegur keras petugas Satpol PP karena dianggap lalai membiarkan Gubernur Jawa Barat hadir bersama dengan demonstran.

“Kalau gak salah saya dengar pejabat perempuan itu bilang begini, gimana sih, kok bisa sampai masuk bareng yang demo,” ungkap saksi tersebut sambil tertawa.

Salah seorang pejabat Pemkot yang ditanya DepokNet juga mengatakan sempat terkecoh dengan kehadiran kang Malik, sapaan akrab sosok Gubernur Jawa Barat KW itu di Balaikota.

“Mirip banget ya, hanya yang asli lebih glowing,” tuturnya. (Ant/CPB/DepokNet)

Print Friendly, PDF & Email
Tags
Show More

depoknet

Kereta Keadilan itu tidak akan diam di sudut peron ketamakan dan keangkuhan, ia akan terus bergerak menjemput para pencarinya di tiap stasiun kesabaran dan keteguhan. Pembaharuan selalu hadir dengan pemberitaan, sabar merangkai berita, teguh mengungkap fakta. Semuanya ada disini, depoknet.com. “Update Berita Dengan Fakta”

Related Articles

Back to top button
Close