Seputar Depok

11 Kepala Sekretariat Panwas Kecamatan dilantik

"Jangan lupa sebagaimana diketahui bahwa Kasekcam berstatus Aparatur Sipil Negara sehingga harus benar-benar terjaga netralitas dan independensinya," tambah Syamsu.

depoknet.com – Jumat (10/1/2020), Koordinator Sekretraiat Bawaslu Kota Depok melantik dan mengambil sumpah/janji 11 Kepala Sekretariat Panwas Kecamatan se-Kota Depok bertempat di Ruang Edelweis lantai 5 Balaikota Depok. Acara dimulai pukul 14.00 s.d selesai.

Prosesi Pelantikan dan Pengambilan Sumpah dipimpin oleh Koordinator Sekretariat Bawaslu Kota Depok, M Syamsu Rahman, SE. Selain itu 11 Kepala Sekretariat Panwas Kecamatan se-Kota Depok juga menandatangani Pakta Integritas diatas materai sebagai komitmen menjalankan tugas dan wewenang yang diemban.

Kepala Sekretariat Panwas Kecamatan yang dilantik akan bertugas memimpin sekretariat Panwas Kecamatan pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Depok 2020 yang mana tahapannya telah dimulai saat ini. Mereka akan membantu Panwas Kecamatan menjalankan tugas-tugas Panwascam berupa dukungan administratif dan operasional.

Melalui sambutannya Koordinator Sekretariat Bawaslu Kota Depok, M Syamsu Rahman mengungkapkan bahwa Kepala Sekretariat Panwascam (Kasecam) adalah nahkoda sekretariat dan ujung tombak supporting system Panwascam guna mewujudkan seluruh agenda pengawasan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Depok 2020.

“Jangan lupa sebagaimana diketahui bahwa Kasekcam berstatus Aparatur Sipil Negara sehingga harus benar-benar terjaga netralitas dan independensinya,” tambah Syamsu.

Ia menambahkan bahwa hal tersebut juga berlaku bagi para undangan yang berstatus ASN sebagaimana pasal 71 ayat 1 Undang-Undang nomor 10 tahun 2016.

“Selamat dan semoga amanah. Integritas dan etika harga mati. Sehingga dapat tercipta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Depok yang kita cita-citakan.” tutup Syamsu.

Adapun tamu undangan yang hadir dalam prosesi ini diantaranya, Sekretaris Daerah Kota Depok, drg. Hardiono, SPBM, Camat se Kota Depok, Kesbangpol, Satpol PP, Perwakilan Kemenag Kota Depok, Perwakilan Kejari, Perwakilan Kodim 0508, dan Perwakilan Kepolisian Metro Depok. (ademonet)

Print Friendly, PDF & Email
Show More

depoknet

Kereta Keadilan itu tidak akan diam di sudut peron ketamakan dan keangkuhan, ia akan terus bergerak menjemput para pencarinya di tiap stasiun kesabaran dan keteguhan. Pembaharuan selalu hadir dengan pemberitaan, sabar merangkai berita, teguh mengungkap fakta. Semuanya ada disini, depoknet.com. “Update Berita Dengan Fakta”

Related Articles

Back to top button
Close