Olah Raga

Terapkan Determinasi Tinggi Dengan High Pressing, Persikad Depok Siap Tempur

DEPOKNET – Menyambut gelaran kompetisi Divisi Utama PSSI 2017 yang akan digelar Maret nanti, Tim sepakbola kebanggaan warga kota Depok, Persikad Depok resmi mengontrak Isman Jasulmei menjadi Pelatih Kepala.

Isman tentunya bukanlah orang baru bagi Persikad. IJ panggilan akrabnya, pernah melatih Persikad Depok pada kompetisi Divisi Satu Liga Indonesia 2006 lampau. Bahkan IJ turut mengorbitkan pemain muda seperti M Roby dan Ricky Akbar Ohorella yang kini bermain di klub besar ISL.

“Bila mengulas karir IJ yang konsern pada pembinaan pemain usia muda, maka kita tentunya akan sangat dimanjakan olehnya, karena regulasi terbaru PSSI saat ini adalah mewajibkan kontestan liga Divisi Utama untuk menggunakan pemain di bawah usia 25 tahun,” ujar CEO Persikad Depok, Lilik Nugroho

CEO Persikad yang biasa disapa Nugie ini menjelaskan, komposisi Pelatih Persikad saat ini diisi oleh IJ sebagai Pelatih Kepala, Meiyadi Rakasiwi sebagai Asisten Pelatih, M. Yusuf selaku Asisten Teknis,serta Nur Abdullah alias Jabon sebagai Pelatih Fisik.

“Untuk Pelatih Kiper kita masih cari yang berkualitas dan bisa full time di Persikad. Memang ada beberapa kandidat untuk itu, Cuma mereka bisanya untuk waktu-waktu tertentu, sementara jadwal latihan tim kan bisa dua sampai tiga kali dalam sehari,” papar Nugie sambil menunjukkan program kegiatan persiapan Tim

Nugie menambahkan, saat ini dirinya khususnya jajaran pelatih masih melakukan tahap persiapan berupa seleksi pemain dan rangkaian pertandingan uji coba.

“Mudah-mudahan minggu ini sudah ada hasil skuad Persikad, karena setelah itu kita akan gembleng mereka selama satu minggu dengan program mental training ala militer dengan instruktur dari TNI,” ungkap Nugie

Secara terpisah, Head Coach Isman Jasulmei yang dihubungi Depoknet.com terkait target dirinya di Persikad kali ini mengatakan akan melaluinya step by step. Target pertama saat ini adalah bagaimana squad Persikad bisa tampil konsisten dengan determinasi tinggi dari pertandingan ke pertandingan lainnya.

Dirinya pun mengatakan sebelumnya sudah memberikan tulisan dan paparannya kepada CEO Persikad tentang bagaimana pola, langkah dan strategi dirinya dalam membangun Tim Persikad.

“Target kan juga harus disesuaikan dengan kondisi yang ada. Intinya sesuai filosofi  yang akan aku tanamkan dalam karakter tim yakni bermain dengan determinasi tinggi dengan high pressing. Mohon doa dan supportnya untuk Persikad dan sepakbola Indonesia pada umumnya” jelas IJ (CPB/Depoknet)

Tags
Show More

depoknet

Kereta Keadilan itu tidak akan diam di sudut peron ketamakan dan keangkuhan, ia akan terus bergerak menjemput para pencarinya di tiap stasiun kesabaran dan keteguhan. Pembaharuan selalu hadir dengan pemberitaan, sabar merangkai berita, teguh mengungkap fakta. Semuanya ada disini, depoknet.com. “Update Berita Dengan Fakta”

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button
error: www.depoknet.com
Close
Close