Uncategorized

Maksimalkan E-Payment, PDAM Tirta Asasta Manjakan Pelanggan

DEPOKNET – PDAM Tirta Asasta Kota Depok terus berbenah diri. Peningkatan kapasitas produksi dengan menambah jumlah produksi dari 100 liter per detik menjadi 300 liter per detik sudah mulai bisa dinikmati oleh pelanggan saat ini.

‌Terkait peningkatan jumlah jaringan, PDAM Tirta Asasta juga akan segera melakukan pembukaan jaringan baru di wilayah timur, yakni kecamatan Cilodong, Sukmajaya, Tapos, dan juga Cimanggis.

“Sementara untuk wilayah barat, pembukaan jaringan baru diantaranya akan dilakukan di wilayah kecamatan Cipayung, Sawangan dan Bojongsari, salah satunya BSI,” ujar Direktur Umum PDAM Tirta Asasta Kota Depok, H. EE. Sulaeman, SE, MM

Pejabat berpengalaman di PDAM ini mengatakan, selain memaksimalkan peningkatan kapasitas produksi dan penambahan jaringan baru, PDAM Tirta Asasta saat ini sedang melaksanakan program penanganan pembayaran bagi pelanggan beralih dari loket-loket manual ke e-payment atau PPOB (Payment Point Online Banking) dalam rangka mempermudah pembayaran tagihan PDAM.

“secara simultan kita akan menambah e-payment dari Mandiri, BTN, Danamon, dan juga Kantor Pos. Ditambah lagi BNI yang bekerjasama dengan switching Arindo, semuanya kami lakukan agar pelanggan lebih mudah melakukan pembayaran tagihan,dan disisi lain akan lebih efisien karena tidak banyak menggunakan loket manual,” jelasnya

Diterangkan pula bahwa jumlah pelanggan PDAM Tirta Asasta yang sudah memaksimalkan penggunaan PPOB (Payment Point Online Banking) berkisar 37,9%. Dengan penambahan jumlah PPOB ini, PDAM Tirta Asasta menargetkan jumlah pelanggan yang akan menggunakan e-payment nantinya meningkat menjadi 50%.‌

Pria yang biasa disapa Kang Eman ini mengatakan, bahwa minggu ini pihaknya juga sudah menyampaikan ekspose ke pemerintah pusat perihal permohonan bantuan modal untuk melengkapi dana penyertaan modal dari pemerintah kota Depok sebesar Rp500 Miliar.

Permohonan bantuan kepada pemerintah pusat tersebut sekitar Rp900 miliar yang nantinya akan digunakan untuk pengembangan dan revitalisasi jaringan diantaranya penggantian pipa yang lama dan sudah keropos. “Doakan semoga dimudahkan dan lancar prosesnya ya!” singkatnya kepada DepokNet (Mel/DepokNet)

Print Friendly, PDF & Email
Tags
Show More

depoknet

Kereta Keadilan itu tidak akan diam di sudut peron ketamakan dan keangkuhan, ia akan terus bergerak menjemput para pencarinya di tiap stasiun kesabaran dan keteguhan. Pembaharuan selalu hadir dengan pemberitaan, sabar merangkai berita, teguh mengungkap fakta. Semuanya ada disini, depoknet.com. “Update Berita Dengan Fakta”

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Show Buttons
Hide Buttons
Close