Uncategorized

Lelang Jabatan Sekdakot Depok Dibuka

DEPOKNET – Seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok akhirnya digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Pengumuman seleksi terbuka JPT Pratama Sekda kota Depok dengan Nomor: 800/003-Pansel/BKPSDM/VIII/2017 dilakukan Jumat (25/08/2017).

Selain telah diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil. Pelaksanaan lelang jabatan Sekda kota Depok ini juga mengacu pada Surat Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor: B-2234/KASN/8/2017 perihal Rekomendasi Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah kota Depok.

Persyaratan umum yang diminta bagi calon peserta seleksi Sekdakot Depok ini diantaranya terbuka bagi Pegawai Negeri Sipil Daerah Kabupaten/Kota se-provinsi Jawa Barat yang berusia paling tinggi 56 (Lima Puluh Enam) Tahun pada 30 November 2017.

Beberapa nama pejabat di jajaran Pemkot Depok yang digadang-gadang banyak pihak bakal menggantikan Harry Prihanto telah beredar, namun diantaranya bakal terganjal dan gagal untuk mengikuti open bidding ini karena usianya sudah telah melampaui 56 Tahun.

(Baca Ulang: http://www.depoknet.com/usia-melampaui-56-tahun-dipastikan-gagal-ikut-lelang-sekdakot/)

Sementara persyaratan khusus yang diminta adalah memiliki pangkat Pembina Utama Muda Golongan Ruang IV/c, telah menduduki JPT Pratama eselon II/b paling kurang dalam dua jabatan yang berbeda, berpendikan minimal S1 diutamakan berpendidikan S2 (pasca sarjana), serta telah mengikuti dan lulus Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklat Pim) Tingkat II.

Pendaftaran Lelang Terbuka jabatan Sekda kota Depok ini dibuka mulai 25 Agustus 2017 sampai dengan 8 September 2017 dan akan dilaksanakan dalam empat tahap seleksi, yaitu Seleksi Administrasi, Seleksi Kompetensi (assesment), Tes Kesehatan, dan Wawancara Akhir.

Untuk wawancara Akhir terdiri atas Penulisan Makalah dan Bahan Presentasi, serta Melakukan Presentasi dan Wawancara dihadapan Panitia Seleksi yang diketuai oleh Warli.

Warli sendiri merupakan Ketua Panitia Seleksi saat proses Seleksi Terbuka JPT Pratama Tiga Kepala Dinas/Badan kota Depok pada medio Maret – April 2017 lalu, yakni Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia.

Pelaksana Tugas (Plt.) Sekda Kota Depok, Ir. Widyati Riyandani yang ditemui DEPOKNET di halaman parkir gedung DPRD kota Depok usai menghadiri Rapat Paripurna DPRD kota Depok menyampaikan, persiapan seleksi terbuka JPT Pratama Sekda Kota Depok ini telah dilakukan semaksimal mungkin dan dapat menghasilkan pejabat Sekda kota Depok yang diharapkan oleh banyak pihak terutama jajaran birokrasi, anggota Dewan, LSM, Wartawan, dan para stakeholder lainnya di kota Depok.

Saat ditanya apakah dirinya secara pribadi akan mendaftarkan diri menjadi peserta seleksi karena diyakini memiliki pengalaman yang cukup dan memenuhi persyaratan yang diminta. Mantan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga kota Depok ini menjawab, “Doakan saja biar lancar ya, tapi saya gak lah, masih ada yang lain kok,” ucapnya singkat sambil memasuki kendaraan dinasnya.(Ant/CPB/DepokNet)

Print Friendly, PDF & Email
Tags
Show More

depoknet

Kereta Keadilan itu tidak akan diam di sudut peron ketamakan dan keangkuhan, ia akan terus bergerak menjemput para pencarinya di tiap stasiun kesabaran dan keteguhan. Pembaharuan selalu hadir dengan pemberitaan, sabar merangkai berita, teguh mengungkap fakta. Semuanya ada disini, depoknet.com. “Update Berita Dengan Fakta”

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close