DEPOKNET – Merespon adanya aduan masyarakat, Komunitas Perempuan Peduli Depok (KPPD) langsung bergerak mengunjungi warga yang sedang tertimpa musibah di wilayah kelurahan Sukamaju kecamatan Cilodong, Selasa (4/09).

Adalah ibu Sulfemi Pangemanan, perempuan berusia 64 tahun yang diketahui menderita sakit dengan kondisi memprihatinkan selama 3 bulan dan sempat dirawat di salah satu Rumah sakit di Kota Depok.

Ibu Sulfemi Pangemanan

Kondisi sakit yang dialami ibu Sulfemi, membuatnya hanya dapat terbaring lemah di atas kasur lusuh diperparah pula dengan kondisi rumah yang masuk kategori rumah tidak layak huni.

Ketua KPPD, Inawati Neih dikawal Tim Divisi Bidang Sosial KPPD saat mengunjungi ibu Sulfemi menyebut, pihaknya mengajak serta Tim Medis LazisMu untuk turut memeriksa kondisi ibu Sulfemi yang membutuhkan perhatian dan uluran tangan.

“Keadaan ibu Sulfemi yang sangat memprihatinkan ini sangat menggugah hati nurani kami yang selama ini sangat concern dan peduli terhadap nasib masyarakat Depok yang membutuhkan,” ucap Ketua KPPD, Inawati Neih.

Selain prihatin dengan kondisi Ibu Sulfemi, Inawati Neih juga sangat menyesalkan kurangnya perhatian pihak Puskesmas yang jaraknya tidak terlalu jauh dari rumah Ibu Sulfemi.

Untuk itu, Inawati Neih berharap pihak Pemerintah Kota Depok dapat lebih memperhatikan warga masyarakat kota Depok yang sangat membutuhkan uluran tangan bantuan secara optimal seperti yang dialami warga kelurahan Sukamaju ini.

“Kami berharap kepada pemerintah kota Depok terutama instansi atau dinas terkait untuk dapat memberikan bantuan maksimal kepada ibu Sulfemi, karena cukup memprihatinkan kondisinya,” ucap Inawati. (AM/CPB/DepokNet)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY