Uncategorized

Dua Mega Proyek Kota Depok 2016 Di Garansi Selesai Akhir Tahun

Kepala Bidang Pemukiman dan Tata Bangunan Dinas Tata Ruang dan Pemukiman (Distarkim) Kota Depok, Dadan Rustandi, ST, MM

DEPOKNET – Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok yang dilaksanakan sejak Mei lalu dipastikan akan rampung akhir bulan ini. Proses pekerjaan yang dilaksanakan oleh PT. Hutama Karya (Persero) dengan nilai Rp115.460.811.000,00 sendiri sudah mencapai 96 persen saat ini.

Hal tersebut diungkap oleh Kepala Bidang Pemukiman dan Tata Bangunan Dinas Tata Ruang dan Pemukiman (Distarkim) Kota Depok, Dadan Rustandi, ST, MM. bahwa dari kapasitas delapan lantai bangunan yang direncanakan, pada tahun ini baru terbangun untuk enam lantai karena keterbatasan anggaran yang ada.

“DED nya kemarin memang hanya untuk membangun enam lantai dulu, pembangunan lantai tujuh dan delapan akan dilanjutkan kembali tahun depan,“ terang Dadan saat ditemui DNet di ruang kerjanya rabu siang (13/12).

Dadan menerangkan dana yang akan disiapkan untuk melanjutkan pembangunan lantai tujuh dan delapan tahun depan itu adalah sekitar Rp70 Miliar, termasuk untuk pembangunan RAM dan Side Development.

Dari enam lantai gedung B dan D terbangun tersebut, nantinya akan menambah jumlah kamar sebanyak 73 kamar yang diantaranya akan digunakan untuk ruang operasi, NICU, PICU dan yang lainnya guna menunjang pelayanan kesehatan masyarakat kota Depok yang berobat ke RSUD Depok.

Selain pembangunan lanjutan RSUD Kota Depok, Dadan juga menjelaskan terkait kegiatan lanjutan Rekonstruksi Pasar Cisalak yang dilaksanakan oleh PT. Brantas Abipraya (Persero) dengan nilai Rp122.067.614.000,00 saat ini progressnya sudah mencapai 97 persen dan dijadwalkan selesai 25 Desember nanti.

Pasar yang berdiri di atas tanah seluas 18.650 meter persegi dengan luas bangunan 31.129,960 meter persegi, terdiri dari 3 lantai, 1 lantai atap dan 1 semi basement. Total jumlah los dan kios yakni 1300 unit yang terdiri dari 673 unit los dan 627 unit kios.

Pasar Cisalak ini akan dilengkapi dengan fasilitas olahraga yakni lapangan futsal dan badminton yang lengkap dengan toilet, ruang ganti dan ruang tunggu. Adapun fasilitas lain yang terdapat di Pasar Cisalak ialah masjid, klinik, gerai Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dan lainnya.

“Diawal dulu bahkan saya sempat sampaikan ke pak Wali, kalau saya siap meletakkan jabatan saya kalau ini sampai gagal. Intinya, saya pertaruhkan jabatan saya khususnya untuk dua kegiatan ini, doakan semuanya lancar dan selesai tepat waktu ya bang,” pungkas Dadan (cpb/DepokNet)

Print Friendly, PDF & Email
Tags
Show More

depoknet

Kereta Keadilan itu tidak akan diam di sudut peron ketamakan dan keangkuhan, ia akan terus bergerak menjemput para pencarinya di tiap stasiun kesabaran dan keteguhan. Pembaharuan selalu hadir dengan pemberitaan, sabar merangkai berita, teguh mengungkap fakta. Semuanya ada disini, depoknet.com. “Update Berita Dengan Fakta”

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close