DaerahWorld

Diguyur Hujan Deras, Bendung Katulampa Siaga 2

katulampa

Bogor – Hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor dan sekitarnya membuat tinggi muka air di Bendung Katulampa Kota Bogor berstatus siaga 2 (kritis) dengan ketinggian air 170 cm.

Naiknya debit air di Bendung Katulampa terjadi sejak pukul 18.35 WIB, Minggu 7 November 2016.

“Ini disebabkan wilayah hulu sungai diguyur hujan deras sejak pukul 3 sore,” kata Kepala Pelaksana Bendung Katulampa Andi Sudirman.

Pukul 16.00 WIB, ketinggian muka air di Bendungan Katulampa masih di 40 cm. Namun di pukul 17.30 WIB, debit air merangkak naik 80 cm atau siaga 3.

Kemudian pada 18.30 WIB, tinggi muka air sudah mencapai 120 cm dan terus naik drastis pada pukul 18.35 WIB dengan ketinggian mencapai 170 cm atau siaga 2 karena hujan yang terus mengguyur di wilayah hulu.

“Ketinggian tinggi muka air di level 170 cm sempat bertahan selama 1 jam,” terang Andi.

Namun, tinggi muka air mulai turun 20 cm atau diangka 150 cm pada pukul  19.30 WIB.

“Saat ini kondisi di wilayah Puncak masih diguyur hujan dengan intensitas rendah,” ujar dia.

Air dari Bendungan Katulampa dalam 9 jam ke depan sejak pukul 18.35 WIB diperkirakan akan segera masuk melintasi wilayah Jakarta melalui Sungai Ciliwung. Liputan6.com

112 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Print Friendly, PDF & Email
Show More

depoknet

Kereta Keadilan itu tidak akan diam di sudut peron ketamakan dan keangkuhan, ia akan terus bergerak menjemput para pencarinya di tiap stasiun kesabaran dan keteguhan. Pembaharuan selalu hadir dengan pemberitaan, sabar merangkai berita, teguh mengungkap fakta. Semuanya ada disini, depoknet.com. “Update Berita Dengan Fakta”

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Show Buttons
Hide Buttons
Close