Nasional

David Darmawan , Sang Penjaga Budaya Betawi

Depoknet.com, Jakarta – David Darmawan, merupakan anak Betawi asli. Dia adalah pengusaha green fund yang telah menciptakan beberapa startup. Bersama perusahaannya, PT Socentix (socentix.com), David mengembangkan green financial fund projects dan mengembangkan startup yang berguna bagi masyarakat luas.

Sebagai bentuk kecintaanya akan budaya dan peningkatan kapasitas masyarakat betawi, David kembali menggelar kegiatan Festival Betawi yang diberi nama Festival Betawi B@ngkIT, Dimana sebelumnya  Seorang David ikut serta mensukseskan penyelenggaraan Festival Keriaan Betawi Jatinegara pada bulan Oktober 2017, dan Festival Betawi Muda Bangkit pada bulan Desember 2017, dengan ditandai Pendeklarasian  Gerbang Betawi Bangkit dan peluncuran  Website Gerbang Betawi

Sosok David Darmawan , main banyak diperbincangkan di Ibu Kota Jakarta , Pria berwajah ganteng ini adalah salah satu penggiat seni budaya betawi yang paling getol menyelenggarakan kegiatan – kegiatan bertemakan betawi .

https://www.youtube.com/watch?v=FMkVE3IQi48&pbjreload=10

https://www.youtube.com/watch?v=6RQi3TeAwak

https://www.youtube.com/watch?v=RbziKJaUOqM

Berlokasi di Hotel Grand Cempaka Jakarta , pada tanggal 26 – 27 Januari 2017 , berbagai kegiatan seni betawi seperti digedung tersebut menampilkan Festival Ondel ondel, Festival Maen Pukul, ( Pencak Silat Betawi ) Bazzar Kuliner Betawi, Peluncuran Forum Juragan Muda Betawi, Penggalangan Dana untuk pesantren Indonesia di USA Bersama Nusantara Fondation, Pemberian santunan  100 Anak yatim dan Betawi Startup Weekend.

Acara tersebut juga di hadiri oleh ratusan Komunitas betawi , Pengurus Bang Japar , dan Para mahasiswa pencinta budaya betawai . dalam pantauan di lokasi , acara pagelaran acara Betawi Bangkit berlangsung sejak pukul 14.00 hingga pukul 21 . 00 Wib .

Mengapa bang David Cinta Budaya Betawi ?

Hal tersbut di lakukan dikarenakan kecintaan nya akan sebuah budaya betawi . Sebagai  orang betawi , David Darmawan ingin agar budaya betawi tetap terjaga dan tidak punah dan tergilas oleh  zaman yg semakin maju dan berkembang .

Usai pagelaran acara Pagelaran Betawi Bangkit , David Darmawan mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh awak yang sudah membantu untuk meliput  kegiatan yang diselenggarakannya dan mememohon kepada teman teman yang diluar, bahwa Gerakan Betawi B@ngkIT menyelenggarakan pertama kalinya diindonesia dan diadakan dijakarta, agar mendukung Konsep, Mendukung Proyek, mendukung program program Pemerintah, Swasta, dan Masyarakat, Dengan  bertujuan untuk mempromosikan dan melestarikan Budaya Betawi secara berkelanjutan, Paparnya.

“ Gerakan cinta budaya betawi ini murni pelestarian budaya , jangan di kait – kaitkan dalam kegiatan politik  “ pesan David Dermawan kepada sejumlah media DI Hotel Grand Cempaka Jakarta Timur ( 26/ 1/ 2017 ).

 Di tengah zaman yg semakin berkembang , David menyadari bahwa komunitas  betawi belum ada yang memanfaatkan teknologi informasi untuk memajukan masyarakat betawi, maka david memprakarsai lahirnya Startup weekend yang merupakan kompetisi pembuatan startup betawi yang bertujuan untuk menciptakan suatu aplikasi yang akan membantu menjawab kebutuhan sosial, budaya, transportasi, dan ekonomi warga DKI Jakarta.

David Dermawan juga menyampaikan bahwa Budaya Betawi bakal di bawa kedunia Internasional , tepatnya akan ada undangan dari Vietnam , Ia mengaku secara khusus diundang oleh panitia penyelanggara Horasis Asia Meeting, Setelah mereka melihat sepak terjang David didunia Startup Indonesia, maupun level global. (AK – depoknet.com)

Show More

depoknet

Kereta Keadilan itu tidak akan diam di sudut peron ketamakan dan keangkuhan, ia akan terus bergerak menjemput para pencarinya di tiap stasiun kesabaran dan keteguhan. Pembaharuan selalu hadir dengan pemberitaan, sabar merangkai berita, teguh mengungkap fakta. Semuanya ada disini, depoknet.com. “Update Berita Dengan Fakta”

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button
error: www.depoknet.com
Close
Close