Uncategorized

TOKOH NU DEPOK : “Ridwan Kamil, Makhluk Langka Yang Harus Dirawat dan Dilestarikan!”

DEPOKNET – Calon Gubernur Jawa Barat, H. Ridwan Kamil bersama Tim Suksesnya, menginisiasi kegiatan “Bandung Jarambah” denga mengundang beberapa tokoh masyarakat dari 27 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Jawa Barat.

Kegiatan Bandung Jarambah dengan tema “Tokoh Ngajabar, RK Mendengar” pertama dilakukan dengan mengundang tokoh masyarakat dari Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kabupaten Karawang, dan Kota Depok, Senin-Selasa, 27-28 November 2017 lalu.

Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil menjelaskan, kegiatan Bandung Jarambah dilakukan dirinya bersama Tim sebagai upaya berdialog untuk mendengarkan masukan dan aspirasi dari segenap tokoh yang hadir terutama terkait permasalahan yang ada dan terjadi di wilayah daerah masing-masing.

“Saya hadir di masyarakat selalu dengan keinginan untuk belanja masalah, jadi setelah itu saya akan bekerja untuk menyelesaikan masalah, makanya sekarang saya mau mendengar, Depok teh kumaha, Karawang, Bekasi, dan seterusnya,” ungkapnya dalam pembukaan dialog.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) tingkat Kota Depok, Mpun Sunardi yang turut serta dalam rombongan kota Depok merasa kagum dengan perencanaan dan langkah-langkah yang dilakukan oleh Ridwan Kamil dalam membangun kota Bandung.

“Gak bisa dipungkiri, beberapa daerah lainnya seperti Kota Depok contohnya, tampak jelas mengambil program yang sudah berhasil dilakukan oleh Ridwan Kamil. Penataan Taman Kota misalnya. Jadi saya rasa sah-sah saja, gak perlu malu atau sungkan jika mencontek dari kota Bandung,” ucap Empun.

Salah seorang tokoh NU kota Depok, H. Slamet Riyadi menyebut Ridwan Kamil adalah sosok “makhluk langka” di Indonesia yang wajib dirawat dan dilestarikan. Slamet mengulas gaya komunikasi Ridwan Kamil yang lugas khas Parahiyangan dengan kemampuan kreasi dan pemikirannya yang visioner, menjadi sosok pemimpin yang wajib dipertahankan oleh masyarakat Indonesia dan warga Jawa Barat pada khususnya untuk menjadi pemimpin Indonesia di masa yang akan datang.

“Sudah susah sekarang mencari sosok pemimpin di Indonesia, Ridwan Kamil masih muda, visioner, dan mau berfikir dan bekerja keras buat kepentingan masyarakat banyak, Ridwan Kamil for Jawa Barat,” sebut H. Slamet.

Sebelum bertatap muka dan menyampaikan masukan dan aspirasi kepada calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, para tokoh masyarakat yang hadir terlebih dahulu diajak untuk berkeliling Kota Bandung dengan menggunakan armada Bandung Tour on Bus (Bandross).

Bis khusus yang dirancang dan idenya berasal dari Ridwan Kamil ini mengantarkan para tokoh masyarakat yang menjadi tamu khusus Ridwan Kamil ini untuk mengunjungi Bandung Planning Gallery, Kawasan Asia Afrika, Teras Cikapundung BBWS, Teras Cikapundung, Cihampelas dan alun-alun Kota Bandung. Sementara, acara dialog dan silaturahmi dengan Kang Emil, digelar di Sierra Cafe & Lounge di Kawasan Dago Atas, Kampung Ciburial, Kota Bandung.

Saksikan di :

https://youtu.be/kdlcMJumVeE

Print Friendly, PDF & Email
Tags
Show More

depoknet

Kereta Keadilan itu tidak akan diam di sudut peron ketamakan dan keangkuhan, ia akan terus bergerak menjemput para pencarinya di tiap stasiun kesabaran dan keteguhan. Pembaharuan selalu hadir dengan pemberitaan, sabar merangkai berita, teguh mengungkap fakta. Semuanya ada disini, depoknet.com. “Update Berita Dengan Fakta”

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close