Depok & Sekitarnya
Trending

Tingkatkan Pelayanan, PDAM Tirta Asasta Gencar Lakukan Survei Minat Warga

“Untuk itulah, kami masih terus gencar melakukan survei sekaligus sosialisasi kepada para calon pelanggan sekaligus menyampaikan betapa pentingnya untuk beralih dari penggunaan air tanah ke air PDAM,” ungkap Imas Dyah Pitaloka.

DEPOKNET – Untuk merespon minat masyarakat kota Depok yang ingin menjadi pelanggan PDAM, pihak PDAM Tirta Asasta kota Depok terus gencar melakukan survei terkait minat di beberapa wilayah di kota Depok.

Manager Pemasaran PDAM Tirta Asasta kota Depok, Imas Dyah Pitaloka menyampaikan, survei minat warga di tahun 2019 tersebut telah mengunjungi lebih dari 75 komplek perumahan baik di wilayah barat maupun timur kota Depok.

Selanjutnya hasil survei akan dijadikan dasar penetapan investasi berupa pembangunan Jaringan Distribusi Utama (JDU) dan Jaringan Retikulasi yang akan direalisasikan oleh PDAM Tirta Asasta Kota Depok.

Imas menjelaskan, JDU adalah jaringan yang menyalurkan air bersih dari Reservoir ke Jaringan Retikulasi, Sementara Jaringan Retikulasi adalah pipa yang digunakan untuk menyalurkan air bersih dari JDU ke pelanggan.

“Pipa JDU umumnya berukuran besar dan berada di jalan utama, sedangkan Pipa Retikulasi berukuran lebih kecil dan berada di pemukiman atau perumahan,” paparnya.

Diuraikan Imas, untuk membangun jaringan pada suatu wilayah, syarat minimum harus terkumpul minat warga untuk berlangganan air bersih PDAM sebanyak 50-60 persen dari total keseluruhan jumlah penduduk/warga pada wilayah tersebut.

Mengenai syarat minimum minat warga dalam pemasangan jaringan di satu wilayah tersebut dijelaskan Imas mengingat PDAM Tirta Asasta juga telah memperhitungkan dan memperkirakan aspek pembiayaan karena pembangunan jaringan merupakan investasi yang memerlukan dana besar.

Oleh sebab itu tambahnya, survei minat calon pelanggan untuk berlangganan layanan air bersih PDAM Kota Depok sangat menentukan, agar jangan sampai penyertaan modal yang diberikan Pemerintah berdampak buruk bagi pendapatan daerah.

“Untuk itulah, kami masih terus gencar melakukan survei sekaligus sosialisasi kepada para calon pelanggan sekaligus menyampaikan betapa pentingnya untuk beralih dari penggunaan air tanah ke air PDAM,” ungkap Imas Dyah Pitaloka.

Sebab katanya, ada warga yang beralasan air tanah yang mereka gunakan masih bagus baku mutunya sehingga minat mereka untuk menjadi calon pelanggan masih di bawah harapan yakni dibawah 50 persen.

Manager Pemasaran PDAM Tirta Asasta ini juga memastikan akan terus berupaya memberikan pelayanan yang lebih baik dan pengembangan pelayanan air bersih terhadap warga Kota Depok.

“Survei akan terus kami lakukan di beberapa perumahan lagi untuk pengembangan pelayanan air bersih,” ucapnya. (CPB/DepokNet)

1,788 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Print Friendly, PDF & Email
Tags
Show More

depoknet

Kereta Keadilan itu tidak akan diam di sudut peron ketamakan dan keangkuhan, ia akan terus bergerak menjemput para pencarinya di tiap stasiun kesabaran dan keteguhan. Pembaharuan selalu hadir dengan pemberitaan, sabar merangkai berita, teguh mengungkap fakta. Semuanya ada disini, depoknet.com. “Update Berita Dengan Fakta”

Related Articles

Show Buttons
Hide Buttons
Close