Musik

Tampil Pertama Kali Didepan Walikota, Taman Musik Depok Memukau

 DEPOKNET –  dengan penuh percaya diri, belasan anak yang tergabung dalam Taman Musik Depok tampil pertama kalinya dihadapan Walikota Depok, Mohammad Idris dan para hadirin di acara “Tea Time”  Walikota Depok bersama Alumni SMP Filial Cimanggis, SMP Negeri 1 Cimanggis, dan SMP Negeri 7 Depok angkatan 1980-2016 yang digelar di Goeboeg Gurame, Tapos Depok, Rabu sore (19/04).

Membawakan dua buah lagi yaitu “Tanah Airku” gubahan Ibu Soed dan lagu ciptaan Koko Thole berjudul “Depok Terbaik”, anak-anak yang berusia 7-14 tahun ini memukau para tamu undangan yang hadir diantaranya Walikota Depok, Mohammad Idris, Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia kota Depok, Sopian Suri, Asisten Hukum dan Sosial Kota Depok, Sri Utomo, termasuk Camat Rumpin kabupaten Bogor, Muhammad Zulkifli.

Walikota Depok sendiri merasa bangga dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Taman Musik Depok ini, bantuan peralatan musik pun berdatangan salah satunya dari para alumni SMP 1 Cimanggis dan Walikota Depok secara simbolis menyerahkan alat musik gitar kepada pengasuh dan penggagas Taman Musik Depok, Koko Thole.

Koko Thole menjelaskan, tujuan dibentuknya Komunitas Musik Depok tersebut untuk memfasilitasi anak-anak Kota Depok mengembangkan bakat seni musiknya secara gratis. Selain les vokal, Koko juga mengaku mengajarkan berbagai alat musik kepada anak-anak.

“Berharap di Kota Depok ada taman yang bisa digunakan anak-anak belajar musik secara gratis sebagai salah satu wujud nyata Depok sebagai Kota Ramah Keluarga,” singkat Koko Thole.

Seperti telah diberitakan DEPOKNET sebelumnya, anak-anak yang tergabung dalam Taman Musik Depok sendiri mayoritas berasal dari Kecamatan Sukmajaya kota Depok. Mereka disatukan oleh Lurah Mekarjaya, Ahmad Fadillah, S.STP sebagai penggagas bekerjasama dengan Koko Thole Pesona Jiwa dan tim lainnya. (Baca: http://www.depoknet.com/minggu-pagi-kantor-kelurahan-mekarjaya-diserbu-calon-musisi-muda/)

Cahaya, salah seorang anak yang usianya paling muda di tim vokal Taman Musik Depok ini mengaku merasa bangga bisa dilatih vokal oleh sosok seniman dan budayawan sekaliber Koko Thole. Dirinya pun merasa senang bisa tampil dihadapan Walikota Depok.

“Seneng bisa ketemu pak walikota, disini (Taman Musik Depok) aku tambah teman baru, pak Koko juga baik dan sabar, pokoknya seneng banget, terimakasih, Taman Musik Depok…Merdu dan Asik,” ujar siswi kelas 2 SDN Mekarjaya 21 yang cantik ini.

Infonya, Tim vokal Taman Musik Depok ini akan tampil mengisi acara Hari Ulang Tahun Kota Depok ke 18 di Balaikota Depok, 27 April 2017 nanti, dan juga beberapa event khusus lainnya yang diadakan oleh jajaran pemerintah kota Depok. (CPB/DepokNet)

Print Friendly, PDF & Email
Tags
Show More

depoknet

Kereta Keadilan itu tidak akan diam di sudut peron ketamakan dan keangkuhan, ia akan terus bergerak menjemput para pencarinya di tiap stasiun kesabaran dan keteguhan. Pembaharuan selalu hadir dengan pemberitaan, sabar merangkai berita, teguh mengungkap fakta. Semuanya ada disini, depoknet.com. “Update Berita Dengan Fakta”

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close