Depok & Sekitarnya
Trending

Syukuran Pembangunan Sudah Digelar, Alun-Alun Depok Baru Dibuka Untuk Umum Tahun Depan

“Alun-alun kota Depok belum secara formal dibuka untuk umum karena masih akan ada pekerjaan tahap 2 dan belum ada pengelolanya,” tegas Dudi Miraz

DEPOKNET – Pembangunan alun-alun kota Depok yang terletak di kawasan komplek perumahan Grand Depok City (GDC) diketahui sudah rampung untuk tahap pertama. Selanjutnya akan dilaksanakan pekerjaan tahap kedua yang direncanakan mulai bulan Juni mendatang.

Meski belum 100 persen selesai, syukuran pembangunan alun-alun telah dilaksanakan dengan mengundang perwakilan warga masyarakat dari dua kelurahan yang berbatasan langsung dengan kawasan alun-alun.

“Malam Jumat kemarin tanggal 4 April 2019 kami sudah mengadakan tasyakuran di alun-alun. Yang diundang warga setempat di 2 kelurahan, Jatimulya dan Kalibaru,” ungkap Kepala Bidang Tata Bangunan pada Dinas Perumahan dan Permukiman kota Depok, Suwandi.

Dengan kondisi beberapa fasilitas infrastrukur alun-alun yang sudah rampung dikerjakan di tahap pertama ini, tampaknya menggoda beberapa pihak untuk menggunakannya.

Salah satunya dengan adanya kegiatan pembukaan kompetisi Bola Basket antar klub Perbasi kota Depok memperebutkan Piala Walikota Depok 2019 yang digelar di lapangan Basket alun-alun kota Depok, Sabtu (6/4/2019) pagi.

Pembukaan kompetisi yang dibuka oleh Walikota Depok Mohammad Idris, juga dihadiri oleh Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman kota Depok Dudi Miraz Imaduddin serta kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia kota Depok Supian Suri.

Dijelaskan Suwandi, kegiatan pembukaan kompetisi bola basket piala walikota Depok itu hanya kegiatan eksebisi bola basket saja dan digelar hanya dua hari yaitu 6-7 April 2019, selanjutnya alun-alun akan ditutup kembali.

“Iya, kegiatan itu hanya sifatnya eksebisi bola basket saja, dua hari, tanggal 6 dan 7 April. Jadi alun-alun tidak dibuka sepenuhnya. Setelah itu ditutup lagi. Terima kasih atas info dan perhatiannya,” terang Suwandi melalui pesan WhatsApp kepada DepokNet.

Terpisah, kepala Dinas Perumahan dan Permukiman kota Depok, Dudi Miraz Imaduddin juga menjelaskan hal yang sama bahwa alun-alun belum secara formal dibuka untuk umum mengingat beberapa fasilitas di alun-alun belum bisa difungsikan.

“Alun-alun kota Depok belum secara formal dibuka untuk umum karena masih akan ada pekerjaan tahap 2 dan belum ada pengelolanya,” tegas Dudi Miraz

Kepala Dinas kelahiran 10 Agustus 1969 ini juga menyampaikan, Rencananya alun-alun baru akan dibuka untuk umum setelah diresmikan pada bulan Januari 2020.

“Nanti kita juga akan membentuk unit pengelola untuk mengelola berbagai fasilitas yang ada, agar selalu terpelihara,” sebutnya. (Ant/CPB/DepokNet)

875 kali dilihat, 26 kali dilihat hari ini

Print Friendly, PDF & Email
Show More

depoknet

Kereta Keadilan itu tidak akan diam di sudut peron ketamakan dan keangkuhan, ia akan terus bergerak menjemput para pencarinya di tiap stasiun kesabaran dan keteguhan. Pembaharuan selalu hadir dengan pemberitaan, sabar merangkai berita, teguh mengungkap fakta. Semuanya ada disini, depoknet.com. “Update Berita Dengan Fakta”

Related Articles

Show Buttons
Hide Buttons
Close