Musik

Minggu Pagi, Kantor Kelurahan Mekarjaya Diserbu Calon Musisi Muda

DEPOKNET – Bekerjasama dengan Koko Thole Pesona Jiwa dan tim lainnya, Kelurahan Mekarjaya kota Depok menggelar kegiatan Kursus Musik dan Vokal secara gratis untuk mendapatkan bibit baru di bidang seni dari kalangan anak-anak di Kelurahan Mekarjaya Kecamatan Sukmajaya kota Depok.

Kursus gratis yang diberikan kepada anak usia Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) ini diharapkan nantinya dapat membentuk grup mini orchestra cilik dan tim paduan suara yang siap mengisi beberapa event di tingkat Kota Depok.

“Kursus yang diberikan meliputi alat musik biola, gitar, perkusi, flute, serta vokal. Kita adakan Minggu pagi, dan peminatnya ternyata sangat tinggi, pada minggu pertama saja sudah 112 peserta yang mendaftar dan rencananya akan dibuka pendaftaran kembali hingga Jumat depan,” ujar Lurah Mekarjaya, Ahmad Fadillah saat membuka kegiatan di kantor Kelurahan Mekarjaya, Minggu (19/3)

Koko Tole dalam pengarahannya dihadapan peserta kursus mengatakan, saat ini anak yang memiliki talenta dalam bidang musik sulit tergali dengan maksimal karena banyak penyebab, diantaranya kesibukan orang tua serta mahalnya biaya kursus musik itu sendiri.

“Untuk masuk ke sekolah-sekolah negeri, saat ini tidak harus dengan nilai UN yang bagus, tapi dengan poin prestasi. Kalau kalian bisa berprestasi misalnya menjadi juara Festival Lomba Seni Siswa tingkat kota Depok, pasti akan mudah masuk ke sekolah negeri yang ada,” ungkap seniman yang merupakan Juri tetap FLS2N (Festival Lomba Seni Siswa Lagu Nasional) untuk tingkat Nasional ini.

Seniman serba bisa yang menempatkan musik Keroncong menjadi pilihan hidupnya ini telah menawarkan beberapa gagasan kepada generasi muda bahwa keroncong bukan musik generasi lama dan tempo dulu. Lewat keroncong, pesan dan perjalanan perjuangan bangsa diiringi hingga mencapai masa kemerdekaan, dan irama keroncong bisa mengikuti alunan musik apa saja, dan dari kreasinya telah tercetus campursari dan keroncong goyang di Gebyar Keroncong TVRI hingga bisa diterima masyarakat luas.

bagi warga Depok yang ingin menyertakan anaknya untuk mengikuti kursus, dapat mendaftarkan langsung ke Kantor Kelurahan Mekarjaya setiap Senin hingga Jumat depan. Syaratnya pun mudah, warga cukup mendaftar dan melampirkan foto kopi Kartu Keluarga (KK) saja.

“Ayo, tunjukkan kemampuan anak di bidang musik, karena sudah tidak zaman lagi melakukan kegiatan negatif,” ungkap Lurah Ahmad (Ant/DepokNet)

Print Friendly, PDF & Email
Tags
Show More

depoknet

Kereta Keadilan itu tidak akan diam di sudut peron ketamakan dan keangkuhan, ia akan terus bergerak menjemput para pencarinya di tiap stasiun kesabaran dan keteguhan. Pembaharuan selalu hadir dengan pemberitaan, sabar merangkai berita, teguh mengungkap fakta. Semuanya ada disini, depoknet.com. “Update Berita Dengan Fakta”

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close