depoknet.com – Malam Jum’at (8/11) bertepatan dengan 1 Rabi’ul Awwal 1440H Masjid Baiturrahman Rutan Depok secara rutin mengadakan kegiatan Yasin & Tahlil Malam Jum’at yang diikuti kurang lebih dari 400 Jama’ah Warga Binaan dari tiga blok hunian, yaitu: Blok A, B, C.

Jama’ah mulai dikeluarkan dari kamar hunian pukul 17.30 menit. Diawali dengan penampilan tim Marawis dan Hadroh DKM Baiturrahman yang membawakan shalawat pada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wassalam sambil menunggu azan magrib berkumandang. Pembina Marawis dan Hadroh Abdurrahman ikut memainkan alunan hajir bersama warga binaan lainnya.

Pengurus DKM Baiturrahman, para tutor, santri bersahabat, Jama’ah Warga Binaan yang melaksanakan shaum sunnah Kamis disediakan tazil untuk berbuka puasa (ifthor jama’i) berupa teh manis dan gorengan. “Kegiatan buka puasa yang secara rutin diadakan setiap kamis diikuti lebih dari 100 jama’ah yang berpuasa kata Ketua DKM Baiturrahman, Ust. Muhamad Salabi.

Menurutnya juga untuk kegiatan ifthor jama’i kami mengandalkan donasi dari jama’ah sendiri. Kami sangat terbuka bagi pihak donatur yang ingin menyediakan ta’zil untuk berbuka puasa maupun acara yasinan. Insya Allah infaq/shadaqoh yang diberikan akan mendapat balasan amaliyah seperti orang yang sedang berpuasa.

Ba’da sholat magrib berjama’ah kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan yasin & tahlil yg dibuka Ketua DKM dan secara bergantian pembacaan yasin dipimpin dari pengurus DKM, Pengurus Mushola Barak, Tim Tutor Kelompok Belajar Terpadu (Keladu).

Acara yasinan malam Jum’at ditutup dengan Sholat isya berjama’ah dan untuk selanjutnya kembali ke blok hunian A, B, C untuk melaksanakan apel malam.

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY