Depok & SekitarnyaWorld

Ini Susunan Pengurus BaruHIPMI Kota Depok 2018-2021

DEPOKNET– Mengemban misi untuk mengembangkan entitas bisnis di kalangan anak muda,sehingga Kota Depok bisa menjadi wadah yang tepat bagi anak muda yang senang berbisnis untuk menjadi wirausahawan, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Cabang Kota Depok melaksanakan kegiatan pelantikan pengurus yang baru, Kamis (13/12/2018).

Pelantikanpengurus HIPMI Cabang Kota Depok yang digelar di Bioskop CGV, Dmall, MargondaDepok ini merupakan hasil Musyawarah Cabang HIPMI Kota Depok, 28 Agustus 2018yang telah memilih Imaduddin Indrissobir sebagai Ketua HIPMI Badan PengurusCabang kota Depok untuk periode 2018 – 2021. 

Imaduddin Indrissobir selaku Ketua baru HIPMI cabang Kota Depok mengatakan, kekuatan pengusaha muda saat ini harus searah dengan perkembangan dunia usaha yang kini telah memasuki revolusi industri jilid empat (Industri 4.0), dimana Inovasi, Kreativitas dan Kecepatan menjadi sebuah kebutuhan untuk mampu bersaing.

“Halini tentunya memerlukan semangat anak muda untuk menjalankan usaha,” ujar pemilik dan CEO dari Royal Indonesia Tour and Travel ini.

Diungkapkannya,setiap anggota HIPMI harus memiliki badan usaha dan berusia di bawah 42 tahun. Untuk kota Depok saat ini sudah berkumpul 30 anggota yang saat ini akan dilantik danakan bertambah terus jumlah keanggotaan HIPMI Depok.

Diyakininya,kehadiran HIPMI di kota Depok dapat mendorong munculnya pengusaha-pengusaha muda di kota Depok yang tengah berkembang pesat dan ini tentunya sejalan dengan “Program 1 juta Wirausaha Baru” yang dicanangkan Pemerintah Provinsi JawaBarat.

Selain acara pelantikan, kegiatan pelantikan ini juga menyajikan sebuah acara Talk show dengan tema, “Seberapa Greget Lo Jadi Pengusaha Muda?!”. Pembicara yang hadir juga merupakan tokoh-tokoh pengusaha muda di Depok, diantaranya Roni Aidil, seorang senior di HIPMI Depok dan pemilik Kindah Group yang bergerak di industri penerbangan, kemudian Imaduddin Indrissobir, ketua HIPMI BPC Depok 2018-2021, serta Maulidan Isbar, Founder Code Margonda dan Co-Founder Kayuh Bike.

“Rencanakami, pengurus saat ini mampu memfasilitasi kegiatan-kegiatan bagi anggota HIPMI Depok supaya terbentuk ekosistem kewirausahaan. Diantaranya programedukasi, pengembangan bisnis dan wadah untuk menyatukan kepentingan bisnis antar anggota. Kami juga akan mencoba memfasilitiasi tempat bagi para pengusaha melalui Co Working Space dan mudah-mudahan ini bisa dibantu juga oleh pihak Pemerintah Kota Depok,” tegas Imaduddin. 

Untuk diketahui, program strategis yang diusung oleh HIPMI Kota Depok periode2018-2021 diantaranya adalah Penciptaan Wirausaha Baru, Mendorong Kurikulum Kewirausahaan di Sekolah Kejuruan, Depok Creative Hub, Bisnis dan Investor Forum, Depok Sister City dan Depok Digital Destination.

“Melalui program tersebut, harapannya adalah mampu menyalurkan energi positif anak muda Depok dengan menjadi pengusaha yang berjuang untuk turut membangun Kota Depok, tempat tinggal dan tempat berjuang melalui bisnis,” pungkasnya.(AM/CPB/DepokNet)

105 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Print Friendly, PDF & Email
Show More

depoknet

Kereta Keadilan itu tidak akan diam di sudut peron ketamakan dan keangkuhan, ia akan terus bergerak menjemput para pencarinya di tiap stasiun kesabaran dan keteguhan. Pembaharuan selalu hadir dengan pemberitaan, sabar merangkai berita, teguh mengungkap fakta. Semuanya ada disini, depoknet.com. “Update Berita Dengan Fakta”

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Show Buttons
Hide Buttons
Close