Seputar Depok

HTA Tolak Kunker Dan Minta Swab Test Corona Diprioritaskan Kepada Masyarakat

“Menurut saya, sebaiknya test swab ini lebih diprioritaskan kepada warga masyarakat yang benar-benar membutuhkan dan kondisinya perlu untuk di swab test” ujar Hendrik Tangke Allo.

DEPOKNET – Sesuai rencana, DPRD kota Depok akan melaksanakan Swab Test Corona khususnya terhadap para anggota DPRD kota Depok, Jumat (5/6/2020)

Menurut informasi yang diterima DepokNet, pelaksanaan Swab Test tersebut bekerjasama dengan Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 kota Depok.

Wakil Ketua DPRD kota Depok, Hendrik Tangke Allo

Wakil Ketua DPRD kota Depok, Hendrik Tangke Allo menyambut positif pelaksanaan Swab Test Corona tersebut. Namun, melihat perkembangan terakhir terkait proses penanganan pandemi Covid 19 di kota Depok, dirinya meminta agar pelaksanaan Swab Test lebih diprioritaskan kepada warga masyarakat.

“Menurut saya, sebaiknya test swab ini lebih diprioritaskan kepada warga masyarakat yang benar-benar membutuhkan dan kondisinya perlu untuk di swab test” ujar Hendrik Tangke Allo

HTA sapaan ketua DPC PDI Perjuangan kota Depok ini beralasan, biaya pelaksanaan Swab Test Corona cukup mahal yang tentunya tidak semua warga masyarakat bisa membayar karena kondisi ekonomi masyarakat saat ini.

Selain itu kata HTA, akan sangat melukai perasaan rakyat nantinya bila pelaksanaan Swab Test di DPRD kota Depok itu dilaksanakan hanya untuk dijadikan pemenuhan syarat bagi anggota dewan melakukan kunjungan kerja ke daerah lain.

“tentunya sangat disayangkan jika seperti itu, pimpinan dan anggota DPRD sebaiknya menyadari hal itu” tambahnya.

saat ini lanjut HTA, sebagai wakil rakyat seharusnya lebih menunjukkan kepedulian dan rasa empati terhadap kondisi yang ada dan terjadi di masyarakat. Lebih baik hadir memberikan solusi ditengah persoalan masyarakat dan bukan malah merencanakan suatu kunjungan ke daerah lain.

“Menurut saya, itu (Kunjungan ke Daerah) belum dibutuhkan untuk sekarang ini. Kenapa hal ini saya sampaikan karena keputusan mayoritas di rapat bamus sudah mengagendakan kunjungan antar daerah dan saya sudah nyatakan menolak dewan melakukan kunjungan ke daerah lain untuk saat ini,” tegasnya. (Ant/DepokNet)

Show More

depoknet

Kereta Keadilan itu tidak akan diam di sudut peron ketamakan dan keangkuhan, ia akan terus bergerak menjemput para pencarinya di tiap stasiun kesabaran dan keteguhan. Pembaharuan selalu hadir dengan pemberitaan, sabar merangkai berita, teguh mengungkap fakta. Semuanya ada disini, depoknet.com. “Update Berita Dengan Fakta”

Related Articles

Back to top button
error: www.depoknet.com
Close
Close