Uncategorized

Hari Pertama Ramadhan,Ribuan Pelanggan PDAM Tirta Asasta Putus Aliran

DEPOKNET – Akibat adanya kerusakan teknisberupasaklarlistrik yang terbakar, menyebabkan pompa intakediIntalasi Pengolahan Air (IPA) Legong tidak bisa berfungsi.

Akibatnya, pasokan air kepada ribuan pelanggan PDAM Tirta Asastakota Depok pun terhenti sejak pukul 06:00 WIB, Kamis (17/5).

Pihak PDAM Tirta Asasta menjelaskan, panel saklar listrik yang terbakar adalah COS atau Ohm Saklar, suatu alat listrik untuk memindahkan daya listrik dari sumber listrik utama (PLN) dengan sumber listrik cadangan (genset).

“Akibat trip atau panas di COS sehingga menyebabkan COS terbakar dan pompa intaketidak bisa berfungsi karena kedua pasokan energi listrik baik PLN maupun genset tidak berjalan sebagaimana mestinya,” jelas Manager Pemasaran dan Hubungan Antar Pelanggan PDAM Tirta Asasta, Imas Dyah Pitaloka.

Imas mengatakan pihak PDAM Tirta Asasta tengah melakukan perbaikan agar pompa intake bisa beroperasi kembali. Dirinya juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami para pelanggan.

“diperkirakan jam 12 siang ini operasional intake akan kembali normal dan air akan mengalir ke pelanggan diharapkan sekitar pukul 14:00 sudah kembali normal,” jelas Imas.

Namun baru pukul 16:00 WIB pasokan air PDAM Tirta Asasta kepada ribuan pelanggannya dapat mengalir normal kembali. Adapun pelanggan yang terganggu pengalirannya berada di wilayah Sukmajaya, Cimanggis, Cilodong, dan Tapos.

“benar-benar cobaan dihari pertama Ramadhan ini sih,mana gak ada pemberitahuan sama sekali, jadi gak sempat nampung air,” ujar Ibu Rukanda, warga perumnas Depok 2 Mekarjaya.(AM/CPB/DepokNet)

Print Friendly, PDF & Email
Tags
Show More

depoknet

Kereta Keadilan itu tidak akan diam di sudut peron ketamakan dan keangkuhan, ia akan terus bergerak menjemput para pencarinya di tiap stasiun kesabaran dan keteguhan. Pembaharuan selalu hadir dengan pemberitaan, sabar merangkai berita, teguh mengungkap fakta. Semuanya ada disini, depoknet.com. “Update Berita Dengan Fakta”

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close