• Seputar Depok
  • Daerah
  • Hukum & Kriminal
  • Kesehatan
    • Sejarah
  • Khazanah
    • Kuliner
  • Musik
  • Olah Raga
  • Tendang Baskom
No Result
View All Result
  • Seputar Depok
  • Daerah
  • Hukum & Kriminal
  • Kesehatan
    • Sejarah
  • Khazanah
    • Kuliner
  • Musik
  • Olah Raga
  • Tendang Baskom
No Result
View All Result
No Result
View All Result
Home Uncategorized

Forum Pelanggan, Partisipasi Publik Tingkatkan Kinerja PDAM Tirta Asasta

depoknet by depoknet
2 April 2017
in Uncategorized
0
81
SHARES
1.3k
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter

DEPOKNET – PDAM Tirta Asasta kota Depok menggelar forum pelanggan sekaligus memfasilitasi pembentukannya yang baru. Forum tersebut bertujuan untuk menampung aspirasi sekaligus menjembatani antara pelanggan dan PDAM sehingga permasalahan yang terjadi dapat terselesaikan dengan baik.

Forum ini berfungsi sebagai wadah yang dapat membangun komunikasi timbal balik secara efektif antar pelanggan air minum di kota Depok dalam rangka menyelesaikan masalah-masalah terkait dengan pelayanan air minum.

Selain itu, forum ini juga merupakan tempat untuk memperoleh dan memberikan informasi tentang penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum yang dilaksanakan oleh PDAM Tirta Asasta sehingga salah satunya dapat menjadi rekomendasi kepada Pemerintah Daerah maupun Pusat.

“Segala keluhan dan masukan dari pelanggan bisa diserap oleh forum ini untuk kemudian disampaikan kepada PDAM,” ujar Direktur Operasional PDAM Tirta Asasta, Supendi, ST usai membuka kegiatan Forum Pelanggan di Aula PDAM, Sabtu pagi (1/04).

Tak dipungkiri, saat ini hak dan kewajiban pelanggan terkait pelayanan air minum masih kurang seimbang. Ketika pelanggan telat membayar iuran, mereka wajib membayar denda administrasi. Namun disisi lain, ketika air macet atau keruh mereka tidak bisa mendapatkan haknya.

“Permasalahan-permasalahan seperti itu yang mendasari pembentukan forum komunikasi pelanggan ini. Dengan forum ini saya harap dapat menjembatani hak dan kewajiban baik pelanggan maupun PDAM,” ungkap Supendi

Forum pelanggan ini nantinya wajib pula dilibatkan oleh PDAM dalam banyak permasalahan pelayanan termasuk konsultasi publik membahas business plan PDAM, atau tentang rancangan penyesuaian tarif melalui berbagai media komunikasi sosial untuk mendapatkan umpan balik (feedback).

“Hak dan keinginan pelanggan untuk dilayani sebaik-baiknya, dipenuhi kebutuhannya akan air minum, dipuji, diperhatikan, didengar, ditanggapi dan diselesaikan dengan cepat keluhannya. Pada intinya pelanggan adalah raja sekaligus teman yang berharga bagi kami, tanpa mereka, semua yang ingin dicapai oleh kami tidak akan terwujud,” jelas Supendi

Dalam forum pelanggan tersebut juga akan diagendakan pemilihan Ketua Forum dan Anggota yang baru, dimana mereka yang terpilih dan menjadi anggota Forum adalah para stageholder yang aktif secara sosial dan ketokohannya di masyarakat. Selain itu, track record mereka juga dilihat. (Mel/DepokNet)

Tags: beritadepokDepokNetdnetkotadepokPDAMTirtaAsasta
depoknet

depoknet

Kereta Keadilan itu tidak akan diam di sudut peron ketamakan dan keangkuhan, ia akan terus bergerak menjemput para pencarinya di tiap stasiun kesabaran dan keteguhan. Pembaharuan selalu hadir dengan pemberitaan, sabar merangkai berita, teguh mengungkap fakta. Semuanya ada disini, depoknet.com. “Update Berita Dengan Fakta”

Related Posts

Perantara Kasih Indonesia Wujudkan Dukungan Nyata Bagi Anak Yatim Melalui Edukasi
Khazanah

Perantara Kasih Indonesia Wujudkan Dukungan Nyata Bagi Anak Yatim Melalui Edukasi

4 Juli 2025
Halal Bihalal PT Tirta Asasta, Ini Harapan Direksi Dan Walikota Depok
Uncategorized

Halal Bihalal PT Tirta Asasta, Ini Harapan Direksi Dan Walikota Depok

22 April 2025
DPRD Depok  Gelar Rapat Paripurna, Halal Bihalal Pererat Sinergi Pemerintah dan Legislatif
Uncategorized

DPRD Depok Gelar Rapat Paripurna, Halal Bihalal Pererat Sinergi Pemerintah dan Legislatif

10 April 2025
Partai Buruh Depok ‘Ngegas’ Dukung Program Pro-Rakyat Prabowo, Tapi Ingatkan: Kunci Kesejahteraan Sejati Adalah Eksekusi Total UU No. 40 Tahun 2004!
Seputar Depok

Partai Buruh Depok ‘Ngegas’ Dukung Program Pro-Rakyat Prabowo, Tapi Ingatkan: Kunci Kesejahteraan Sejati Adalah Eksekusi Total UU No. 40 Tahun 2004!

by depoknet
23 Oktober 2025
0

depoknet.com - Ketua Partai Buruh Kota Depok yang juga pentolan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), Wido Pratikno, secara mengejutkan...

Read more
Kawal Makan Bergizi Gratis, PETANI: Ingat Pencanangan Misi Gerakan Nasional Konsumsi Pangan Sehat!

Kawal Makan Bergizi Gratis, PETANI: Ingat Pencanangan Misi Gerakan Nasional Konsumsi Pangan Sehat!

15 Oktober 2024

Pasar Cisalak Diresmikan, Pedagang Asli Masih Betah Di Penampungan

28 April 2017

Pengukuhan Kepengurusan Iwapi Cabang Kota Depok Periode 2017 – 2022

12 April 2017
Ketua DPRD Depok Sebut PT Megapolitan Permainkan Nasib Warga Penggarap

Ketua DPRD Depok Sebut PT Megapolitan Permainkan Nasib Warga Penggarap

29 Agustus 2017
Galak Sama PKL, Memble Sama Pemodal Besar

Galak Sama PKL, Memble Sama Pemodal Besar

3 Oktober 2017
Jelang Pilgub Jabar, Depok Dapat Tambahan 20 Ribu Blanko E-KTP

Jelang Pilgub Jabar, Depok Dapat Tambahan 20 Ribu Blanko E-KTP

25 September 2017
Pelanggan PDAM Tirta Asasta Diminta Tampung Air Selama Dua Malam

Pelanggan PDAM Tirta Asasta Diminta Tampung Air Selama Dua Malam

11 Februari 2020
depoknet

Copyright © 2022 depoknet.com. All Rights Reserved.

Navigate Site

  • Redaksi DepokNet (DNet)
  • Pedoman Media Siber

Follow Us

No Result
View All Result
  • Seputar Depok
  • Daerah
  • Hukum & Kriminal
  • Kesehatan
    • Sejarah
  • Khazanah
    • Kuliner
  • Musik
  • Olah Raga
  • Tendang Baskom

Copyright © 2022 depoknet.com. All Rights Reserved.