Uncategorized

Festival UMKM Depok 2017, Melejitkan Produk Usaha Mikro Kota Depok

DEPOKNET – Guna mengenalkan produk-produk pelaku usaha mikro di Kota Depok termasuk produk-produk setiap Kecamatan kepada masyarakat luas, Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro menyelenggarakan Festival UMKM Kota Depok 2017, di halaman Balaikota Depok, mulai 20 April hingga 22 April 2017 mendatang.

Kegiatan yang digelar menyambut Hari Ulang Tahun kota Depok ke 18, 27 April 2017 ini juga ditujukan untuk mengembangkan produk UKM kota Depok termasuk mengenalkan serta memasarkan langsung kepada masyarakat, yang mana dirasakan sangat penting karena secara langsung dapat meningkatkan potensi ekonomi kota khususnya dari sektor usaha mikro.

Rangkaian Festival UMKM ini akan diisi beragam kegiatan menarik diantaranya Pameran produk usaha mikro dan kuliner tradisional, kompetisi camilan Depok, Lomba permainan tempo doeloe atau dolanan, Lomba senam dan senam bersama, lomba Fotografi, pentas tari tradisional, Acoustik Band, serta Workshop membatik dari komunitas batik depok (kombad) dan Workshop kreativitas kerajinan dari bahan daur ulang.

Acara yang dibuka oleh Walikota Depok, Mohammad Idris, Kamis (20/04) ini mengusung tema “Melejitkan Produk Usaha Mikro Kota Depok” yang menghadirkan kurang lebih 40 usaha mikro yang bergerak dibidang makanan olahan, fashion, maupun kerajinan (craft).

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro kota Depok, M. Fitriawan menyebut manfaat yang ingin dicapai dalam kegiatan ini, yakni Usaha Mikro Kota Depok dapat semakin dikenal oleh masyarakat luas khususnya konsumen warga Depok.

“Kami berharap warga masyarakat dapat semakin dekat dengan produk-produk lokal usaha mikro kota Depok, dengan harapan semakin meningkat pula konsumsi warga depok terhadap produk lokal,” papar Fitriawan.

Pengunjung pun disediakan makanan gratis dengan menu makanan lokal khas Depok hanya cukup menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Depok kepada panitia. (Mel/CPB/DepokNet)

Print Friendly, PDF & Email
Tags
Show More

depoknet

Kereta Keadilan itu tidak akan diam di sudut peron ketamakan dan keangkuhan, ia akan terus bergerak menjemput para pencarinya di tiap stasiun kesabaran dan keteguhan. Pembaharuan selalu hadir dengan pemberitaan, sabar merangkai berita, teguh mengungkap fakta. Semuanya ada disini, depoknet.com. “Update Berita Dengan Fakta”

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close