Uncategorized

Depok Terbaik Se-Jawa Barat Untuk Dokumen Perencanaan

DEPOKNET – Depok kembali meraih penghargaan Anugerah Pangripta Nusantara tingkat kabupaten/kota tahun 2017, setelah di tahun 2016 yang lalu juga mendapat penghargaan yang serupa yaitu pemenang terbaik II untuk kategori Kabupaten/Kota dengan Perencanaan Terbaik. Tahun ini Kota Depok meraih dua predikat penghargaan yakni penghargaan untuk Dokumen Perencanaan Terbaik I, dan penghargaan dengan Inovasi Terbaik III.

Kota Depok menempati urutan pertama untuk katagori Kabupaten/Kota dengan dokumen perencanaan Terbaik mengungguli Kota Bandung yang berada di urutan terbaik kedua dan Kota Banjar yang menjadi peringkat terbaik ketiga. Sementara untuk penghargaan katagori Kabupaten/Kota dengan inovasi terbaik, Kota Depok meraih predikat terbaik ketiga di bawah Kota Bandung yang menjadi terbaik kedua dan Kabupaten Garut yang menjadi terbaik pertama.

Trofi Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Provinsi Jawa Barat, Ahmad Heryawan kepada Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bapplitbangda) Kota Depok, drg. H. Hardiono, Sp.BM saat acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2018 tingkat Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat, di Hotel Intercontinental Jl. Resor Dago Pakar Raya 2B, Resor Dago Pakar, Kabupaten Bandung Barat, Kamis, 13 April 2017.

Anugerah Pangripta Nusantara adalah penghargaan yang diberikan oleh pemerintah pusat kepada pemerintah daerah yang dinilai memiliki perencanaan pembangunan terbaik dan dinilai sukses meningkatkan kualitas pembangunan daerah.

“Alhamdulillah kami persembahkan penghargaan ini kepada seluruh warga kota Depok, mudah-mudahan menjadi kado terbaik menjelang HUT ke 18 Kota Depok,” ungkap Hardiono.

Disebut Hardiono, penghargaan Anugerah Pangripta Nusantara tingkat kabupaten/kota tahun 2017 ini merupakan bentuk apresiasi terhadap kinerja para aparatur Pemerintah Kota Depok, dan prestasi tahun ini telah mengalami peningkatan karena sebelumnya Kota Depok hanya meraih peringkat terbaik kedua untuk katagori dokumen perencanaan.

Pria kelahiran Jakarta, 27 Januari 1961 ini menjelaskan, tujuan dari penghargaan Anugerah Pangripta Nusantara ini adalah untuk melihat Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten/Kota yang konsisten, komprehensif dan terukur, serta merupakan insentif untuk perencanaan pembangunan yang berkualitas.

Selain itu juga untuk melihat seluruh proses perencanaan pembangunan sebagai pintu masuk pelaksanaan pembangunan, sebab papar Hardiono, dengan perencanaan yang baik tentu diharapkan implementasinya pun akan baik.

“ini bukti adanya sinergi lintas bidang dan sektor, serta merupakan hasil kerja keras semua pihak, baik internal maupun eksternal dan stakeholder lainnya di kota Depok, semoga kedepannya kerjasama dalam penyusunan perencanaan kita bisa lebih baik lagi,” tutur dokter gigi spesialis Bedah Mulut ini.

Perihal poin-poin yang dinilai pun cukup banyak, yakni mulai dari proses perencanaan dan tahapan Musrenbang kelurahan, kecamatan dan Kota, sampai menjadi dokumen RKPD, termasuk inovasi-inovasi yang dilakukan selama setahun. (CPB/Mel/DepokNet)

Print Friendly, PDF & Email
Tags
Show More

depoknet

Kereta Keadilan itu tidak akan diam di sudut peron ketamakan dan keangkuhan, ia akan terus bergerak menjemput para pencarinya di tiap stasiun kesabaran dan keteguhan. Pembaharuan selalu hadir dengan pemberitaan, sabar merangkai berita, teguh mengungkap fakta. Semuanya ada disini, depoknet.com. “Update Berita Dengan Fakta”

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close