Nasional

Anak Muda Sambut Positif Pembangunan Musholla di Halte TransJakarta

DNet Jurnalisme Masyarakat – Instruksi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait pembangunan musholla di beberapa halte TransJakarta disambut positif oleh kalangan anak muda. Koordinator Perkumpulan Warga Muda, Patriot Muslim menilai kehadiran musholla tersebut bisa menjadi solusi untuk umat Islam beribadah di tengah padatnya mobilitas aktivitas di ibukota.

“Seingat saya wacana pembangunan musholla tersebut pernah dikemukakan oleh Bapak Djarot Saiful Hidayat pada April 2017 silam. Alhamdulillah Pak Anies Baswedan kini bisa merealisasikan,” ujar Patriot yang pernah menjadi Sekretaris Umum HMI UI (Himpunan Mahasiswa Islam Universitas Indonesia).

Dia juga menerangkan bahwa waktu untuk salat maghrib sangat singkat dan biasanya pada waktu maghrib tersebut orang-orang sedang ramai pulang bekerja. Hadirnya musholla tersebut bisa membantu umat Islam yang menjadi penumpang bus TransJakarta untuk beribadah. Namun disamping itu, Patriot Muslim tetap mengingatkan pihak terkait agar memperketat keamanan serta memastikan bahwa musholla cukup dibangun di halte-halte besar saja.

“Kami sangat apresiasi langkah ini. Semoga umat Islam yang beraktivitas di Jakarta bisa memanfaatkan musholla tersebut,” pungkas Patriot Muslim.

Sebagaimana dilansir beberapa media massa, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menginstruksikan pembangunan musholla di beberapa halte bus TransJakarta. Sampai saat ini musholla tersebut ada di halte Glodok dan Karet.

pengirim : Nina Angelia   ( angelia.nina6@gmail.com )
Print Friendly, PDF & Email
Show More

depoknet

Kereta Keadilan itu tidak akan diam di sudut peron ketamakan dan keangkuhan, ia akan terus bergerak menjemput para pencarinya di tiap stasiun kesabaran dan keteguhan. Pembaharuan selalu hadir dengan pemberitaan, sabar merangkai berita, teguh mengungkap fakta. Semuanya ada disini, depoknet.com. “Update Berita Dengan Fakta”

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close