DNet Jurnalisme Masyarakat – Kegiatan itu digagas Majelis Tanwirul Qulub, Gg. Musholla 2 Kelurahan Abadijaya Kecamatan Sukmajaya Kota Depok Rabu malam (19/12/2018). Agenda haul tersebut diikuti oleh 50an jamaah dengan pembaca Manaqib oleh Ustadz DR. KH. Fatkhuri Wahmad selaku Rois Jatman Kota Depok, pembacaan Shalawat oleh Raden M. Nur Fathuddin Azmatkhan dan dihadiri pula oleh Ketua MUI Sukmajaya K.H. Abdul Qohar, M.M.

Panitia pelaksana yaitu H. M.  Nur  mengatakan haul diisi dengan diawali membaca Istighfar Kubro dan dilanjutkan Manaqiban atau membaca kisah-kisah keteladanan Syekh Abdul Qodir al-Jailani serta tawassul kepada mursyid, silsilah tarekat, serta para ulama Nahdlatul Ulama.“Pembacaan manaqib dilakukan sebagai wujud kecintaan serta tabaaruk kepada Tuan Syekh.

,

Semoga kita semua mendapatkan berkah dari beliau,” katanya.
Seusai Istighfar Kubro, Manaqiban dan Dzikiran, para jamaah mendapatkan siraman rohani dari Ustadz Zainal Abidin, Pimpinan Majlis Tanwirul Qulub.Ustadz Zainul Abidin mengatakan pengikut Ahlussunah wal-Jamaah tidak perlu ragu-ragu untuk melakukan amaliah manaqiban, tawassulan atau dzikiran.

“Yakin aja sebab amaliah manaqiban itu bisa membuka pintu-pintu langit. Insyaallah segala permohonan para jamaah yang hadir, baik itu hajat dunia dan hajat akhirat akan terkabul,” kata Zainal Abidin.

Pengirim : suryadi Amirullah <suryadiamirullah@gmail.com>

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY