Nasional

Tidak Haram Memilih PDI Perjuangan dan Jokowi

DEPOKNET – Dalam salah satu rangkaian kegiatan Safari Politik Kebangsaan PDI Perjuangan ke-VI, Di Bondowoso, Jawa Timur, Minggu (27/01/2019). Rombongan pengurus DPP PDI Perjuangan disambut secara kekeluargaan oleh ratusan Habaib dan para santri di daerah Tapal Kuda tersebut.

Bahkan, Habib Husein Almuhdar dan Habib Ali Bin Jindan, ulama terkemuka di Jawa Timur dan Madura menyangkal dengan tegas segala seruan yang menyebut haram memilih PDI Perjuangan dan Jokowi karena anti Islam dan anti ulama.

Habib Husen Bin Muhdar Almuhdar menyatakan hal tersebut usai menyampaikan dukungan para Habaib Bondowoso kepada Paslon 01 Jokowi-KH. Ma’ruf Amin.

Kepada awak media yang bertanya perihal adanya seruan haram pilih PDI Perjuangan, Habib Husein tegas mengatakan tidak haram dan seruan tersebut sama sekali tidak berdasar.

“Partai itu sama. Semua sama. Nasionalis, Agamis, semua sama. Kita lihat dulu, tujuannya apa, programnya bagaimana. PDIP membela rakyat, membela wong cilik. Ya itu, Islam ya begitu, membela rakyat kecil, membela, membela yang lemah, almustad’afina fil ardh. Itu pembelaan namanya, jadi tidak haram sama sekali,” tegas Habib Husein Almuhdar.

Kegiatan Safari Politik Kebangsaan PDI Perjuangan ke Jawa Timur tentunya semakin menegaskan partai berlambang banteng moncong putih tersebut tidak anti Islam dan anti Ulama.

Terbukti, dari Safari Politik Tahap I hingga yang terkini, Safari Politik ke-VI di Jawa Timur, tidak ada penolakan dari umat dan ulama. Bahkan, ratusan Habaib dan santri di daerah Tapal Kuda Jawa Timur seperti Pasuruan (bagian timur), Probolinggo, Lumajang, Jember, Situbondo, Bondowoso, dan Banyuwangi tak ada yang risih dengan PDI Perjuangan dan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’aruf.

Untuk diketahui, Safari Politik Kebangsaan PDI Perjuangan kali ini berlangsung dalam beberapa tahap. Tahap I di Jawa Barat dan Jatim melewati Pantura, kemudian tahap ke-II ke Jawa Barat bagian selatan dan Jawa Tengah hingga Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dilanjutkan Safari tahap ke-III di Sumatera Utara, Safari tahap ke-IV di Banten, Safari tahap ke-V di DKI Jakarta dan ke-VI di tapal Kuda, Jatim, keenam tahap itu PDI Perjuangan seluruhnya melibatkan ulama dan tokoh masyarakat setempat.

Safari Politik yang dipimpin Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Ketua DPP Djarot Saiful Hidayat dan pengurus serta kader lainnya tak pernah luput untuk berziarah ke Makam Habaib atau ulama setempat.

Sementara, Hasto Kristiyanto sendiri menyatakan pihaknya berterima kasih atas doa dan dukungan yang diberikan kepada Jokowi-KH Ma’ruf Amin. Dirinya mengaku semakin bersemangat mendengarkan doa-doa tulus dan dukungan para habaib tersebut.

“Suatu kehormatan bagi kami diterima dengan baik dalam semangat persaudaraan sejati. Kami sampaikan salam dari Pak Jokowi dan Pak KH Ma’aruf Amin,” kata Hasto. (Ant/DepokNet)

600 kali dilihat, 13 kali dilihat hari ini

Print Friendly, PDF & Email
Show More

depoknet

Kereta Keadilan itu tidak akan diam di sudut peron ketamakan dan keangkuhan, ia akan terus bergerak menjemput para pencarinya di tiap stasiun kesabaran dan keteguhan. Pembaharuan selalu hadir dengan pemberitaan, sabar merangkai berita, teguh mengungkap fakta. Semuanya ada disini, depoknet.com. “Update Berita Dengan Fakta”

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Show Buttons
Hide Buttons
Close