Seputar Depok

Sanggar Sinar Muda Ngadain Reunian Ondel – Ondel Pada Miladnya Yang Ke 4

Banyak lagi kesenian Betawi yang bisa kita hidupin apa lagi kalo ada dukungan pemerintah dan menjadikan kesenian betawi sebagai destinasi wisata, cakep bener itu, tutup bang Drajad.

DEPOK.NET  –  Syukuran milad ke empat sanggar Sinar Muda sekaligus wujud melestarikan budaya betawi. Pimpinan sanggar sinar muda “bang Drajad Ramadhan” saat di temui di lokasi menjelaskan acara ini sebenrya bertujuan menyambungkan tali silaturahmi sekaligus reunian ondel – ondel serta seniman seniman betawi yang ada di Depok .

Dan alhamdullilah ada sekitar 40 pasang ondel ondel dateng nge geruduk tempat kami sanggar sinar muda yang berada di Jl. Tole RT. 01/ RW. 08 kelurahan tugu selain itu juga ada lurah tugu H. Tono, para pimpinan sanggar dan tokoh yang ada di kota Depok.

Kesenian Betawi jangan sampe pudar biar bagai mana pun harus tetap hidup, dan jangan juga kesenian betawi khususnya ondel – ondel di jadikan Lahan ngamen karna nilai seni nya akan pudar.

Saya berharap sanggar – sanggar yang ada di Depok dan sekitarnya bisa mengangkat kesenian Betawi jangan hanya ondel – ondel dan palang pintu tapi harus di angkat semua seperti tari Topeng Cisalak, Gambang Keromong,  Tanjidor, Lenong, banyak lagi kesenian Betawi yang bisa kita hidupin apa lagi kalo ada dukungan pemerintah dan menjadikan kesenian betawi sebagai destinasi wisata, cakep bener itu, tutup bang Drajad. ( Am )

Print Friendly, PDF & Email
Show More

depoknet

Kereta Keadilan itu tidak akan diam di sudut peron ketamakan dan keangkuhan, ia akan terus bergerak menjemput para pencarinya di tiap stasiun kesabaran dan keteguhan. Pembaharuan selalu hadir dengan pemberitaan, sabar merangkai berita, teguh mengungkap fakta. Semuanya ada disini, depoknet.com. “Update Berita Dengan Fakta”

Related Articles

Back to top button
Close