Seputar Depok
Trending

Ridwan Kamil Pastikan Penataan Situ Rawa Kalong Berlangsung Tahun Ini

Terkait penataan Rawa Kalong, Gubernur Jawa Barat memastikan kegiatan tersebut bakal terus berlanjut meskipun saat ini di lokasi tengah berlangsung kegiatan proyek Revitalisasi Situ Rawa Kalong milik Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pusat - Dirjen Sumber Daya Air - Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) senilai Rp 5,2 Miliar.

DEPOKNET – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memenuhi janjinya untuk memulai kerja kongkritnya menyelesaikan berbagai macam masalah yang ada di kota Depok salah satunya persoalan kemacetan.

Dalam kunjungan kerjanya di kota Depok, Kang Emil sapaannya melakukan koordinasi dengan pemerintah Kota Depok yang diterima langsung oleh Walikota Depok, Mohammad Idris beserta jajaran, di Balaikota Depok, Kamis (18/7/2019).

Kepada awak media, Kang Emil menerangkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat di tahun 2019 akan menghibahkan Detail Engineering Design ( DED) penataan area kemacetan di Jalan Dewi Sartika berupa perencanaan pembagunan Underpass serta area stasiun Citayam dengan fly over/underpass.

“Jika tak ada halangan pembangunan konstruksi Underpass Dewi Sartika bisa dimulai tahun depan,” terangnya.

Selain itu Pemprov juga akan menghibahkan penataan kawasan Setu Rawa Kalong senilai Rp 30 Miliar untuk dijadikan kawasan rekreasi warga Depok dan objek pariwisata baru di kota Depok.

Terkait penataan Rawa Kalong, Gubernur Jawa Barat memastikan kegiatan tersebut bakal terus berlanjut meskipun saat ini di lokasi tengah berlangsung kegiatan proyek Revitalisasi Setu Rawa Kalong milik Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pusat – Dirjen Sumber Daya Air – Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) senilai Rp 5,2 Miliar.

“Gak akan berbenturan, aman gak ada masalah. Cuma kalau gak selesai tahun ini, dananya setengahnya akan direalisasikan di 2020,” jelas Ridwan Kamil kepada DepokNet

Diluar itu, Gubernur Jawa Barat yang terkenal kreatif dan inovatif ini tak lupa untuk menghibahkan DED pembangunan Creative Center untuk kaum muda Depok dan rencananya akan dilaksanakan pembangunan fisiknya 2020.

Perihal permasalahan sampah di kota Depok yang semakin kritis, Pemprov Jawa Barat juga memastikan telah merestui Kota Depok untuk membuang sampah ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Nambo, kabupaten Bogor, namun dengan catatan jika hal-hal terkait teknis sudah dipenuhi bulan-bulan ini.

“Doakan lancar agar warga Depok tercinta bisa berkegiatan lebih lancar, produktif dan bahagia, hatur nuhun,” ucapnya. (Ant/CPB/AM/DepokNet)

Print Friendly, PDF & Email
Tags
Show More

depoknet

Kereta Keadilan itu tidak akan diam di sudut peron ketamakan dan keangkuhan, ia akan terus bergerak menjemput para pencarinya di tiap stasiun kesabaran dan keteguhan. Pembaharuan selalu hadir dengan pemberitaan, sabar merangkai berita, teguh mengungkap fakta. Semuanya ada disini, depoknet.com. “Update Berita Dengan Fakta”

Related Articles

Back to top button
Close