Olah Raga

Kalah Kelas, Persikad Diajari Persija di Mako Brimob

DEPOKNET – Persikad Depok kembali menelan kekalahan dalam laga uji coba persiapan Liga 2 Tahun 2017. Usai minggu lalu takluk 0-3 dikandang Persika Karawang (4/3), tim berjuluk Serigala Margonda ini ditundukan Persija Jakarta 1-3 di Lapangan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Sabtu (11/3).

Anak asuhan Isman Jasulmei tampak tidak percaya diri dan terlambat panas bertanding disaksikan langsung oleh Walikota Depok, Mohammad Idris dari tribun lapangan serta dibawah tekanan seribu lebih pendukung Persija Jakarta, Jak Mania yang tetap ‘ngotot’ hadir walaupun sehari sebelum pertandingan digelar telah diputuskan oleh pihak keamanan laga tanpa penonton.

Sebelum pertandingan dimulai, kedua tim dan penonton yang hadir mengheningkan cipta sebagai penghormatan dan berkabung atas meninggalnya mantan pelatih Persija, Sugih Herdarto. Seluruh pemain dan pelatih pun tampak mengenakan pita hitam sebagai tanda berduka.

Bagi Persija Jakarta sendiri laga uji coba ini menjadi pertandingan uji coba kedua Macan Kemayoran jelang bergulirnya roda kompetisi Liga 1 pertengahan April mendatang. Dalam laga uji coba sebelumnya, Persija tampil kurang menggigit dan ditahan imbang Persita Tangerang 0-0, Sabtu lalu (4/3).

Jalannya pertandingan jelas dikendalikan oleh para pemain Persija sejak peluit pertama dibunyikan. Striker Bambang Pamungkas tampil di babak pertama yang didukung gelandang enerjik, Ramdhani Lestaluhu dan gelandang serang baru Persija yang di impor dari Iran, Anmar Almubaraki.

Gol pertama Persija hadir di menit ke 12 dari pemain impor Iran yang sedang diuji kemampuannya untuk menjadi pengatur serangan atau play maker oleh pelatih Persija berkebangsaan Brazil, Stefano Cugurra Teco.

Sedang gol kedua hadir dari kaki M Rasul di menit ke 31 setelah memanfaatkan umpan tendangan bebas bek kanan gaek Ismed Sofyan. Tertinggal dua gol, Persikad mulai memberikan tekanan ke pertahanan Persija khususnya melalui sayap lewat permainan cepat satu dua sentuhan dengan umpan pendek mendatar.

Tercatat dua kesempatan emas yang gagal di konversi menjadi gol, salah satunya dari striker Persikad, Nanang Asripin yang berlari menggiring bola dari sisi kanan pertahanan Persija dan berhasil melewati dua pemain senior Persija, Ismen Sofyan dan Maman Abdul Rahman namun tembakan kerasnya masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Persija, M Rizky Darmawan. Hingga babak pertama berakhir kedudukan tetap tidak berubah 0-2.

Di babak kedua pertandingan jauh lebih seru, di warnai banyak pergantian pemain dari kedua tim dan permainan sedikit keras, gol tambahan Persija dicetak menit ke 78 oleh striker Persija, Rudi Widodo yang masuk menggantikan Bambang Pamungkas.

Tendangan bebas penyerang muda ini keras menyusur tanah melewati kaki pagar betis anak-anak Persikad dan gagal dihadang oleh kiper Persikad, Mario Wacano yang masuk menggantikan Dicky Zulkarnain. Skor berubah, 0-3.

Gol semata wayang Persikad tercipta karena kecerobohan Rizky Darmawan yang kurang lengket menangkap bola di kotak pinalti hasil tendangan bebas yang dilepaskan pemain Persikad sekitar 25 meter di sisi kanan pertahanan Persija. Bola lantas disontek dengan cepat menembus jala gawang Persija oleh penyerang Persikad, Febriansyah Ramadhan.

Pelatih Persikad Depok, Isman Jasulmei tampak kurang puas menyaksikan anak asuhnya bertanding. IJ yang selama pertandingan tetap berdiri di pinggir lapangan ini terus berteriak memberikan arahan kepada para pemain Persikad. (AM/Ant/DepokNet)

Print Friendly, PDF & Email
Tags
Show More

depoknet

Kereta Keadilan itu tidak akan diam di sudut peron ketamakan dan keangkuhan, ia akan terus bergerak menjemput para pencarinya di tiap stasiun kesabaran dan keteguhan. Pembaharuan selalu hadir dengan pemberitaan, sabar merangkai berita, teguh mengungkap fakta. Semuanya ada disini, depoknet.com. “Update Berita Dengan Fakta”

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close