Seputar Depok

Jabar Bergerak Kota Depok Siap Aksi Nyata Membantu Warga

“Selama ini banyak warga Jawa Barat khususnya warga kota Depok yang ingin membantu Jawa Barat tapi tidak ada formatnya, adanya Jabar Bergerak ini diharapkan dapat menjadi destinasi Kepedulian, Kejuangan dan Keikhlasan untuk bersama-sama mengulurkan tangan membantu warga yang membutuhkan,” ujar Yulia Sari.

DEPOKNET – 20 pengurus dan 500 relawan Jabar Bergerak tingkat Kabupaten/Kota se Jawa Barat akhirnya dikukuhkan oleh Ketua Umum Jabar Bergerak, Atalia Praratya Kamil di Gedung Negara Pakuan, Bandung Sabtu (29/2/2020).

KE 20 pengurus Kabupaten/Kota tersebut diantaranya adalah Tasikmalaya, Depok, Sukabumi, Indramayu, Kuningan, Bekasi, Bandung, Sumedang, Bandung Barat, Pangandaran, Garut, Bogor, Banjar, Kota Bogor, Sukabumi, Ciamis, Bandung, Cimahi, Majalengka, dan Karawang

Organisasi Jabar Bergerak ini akan mengurusi lima bidang di seluruh Jawa Barat, yakni keagamaan, pendidikan, pariwisata kuliner dan budaya, sosial, serta bidang kesehatan dan lingkungan.

Sebagai komunitas terbuka yang non politis, non profit, lintas budaya, lintas agama dan lintas profesi, organ ini diharapkan dapat bertugas menolong warga Jawa Barat yang mengalami kesulitan di bidang-bidang tersebut.

Penanganan akan dilakukan secara mandiri atau tidak menggunakan dana pemerintah, dimana dalam komunitasnya mempunyai sponsorship sehingga saat bergerak tidak akan menggunakan dana dari Pemerintah Provinsi, Kabupaten ataupun Kota.

Pengurus Jabar Bergerak Kota Depok sebagai salah satu pengurus yang dikukuhkan berkeyakinan Jabar Bergerak dapat memberikan kontribusi positif bagi warga masyarakat kota Depok yang membutuhkan.

Relawan Jabar Bergerak Kota Depok, Yulia Sari mengatakan, selama ini belum ada organisasi yang melakukan aksi nyata secara luas dalam menolong warga seperti Jabar Bergerak yang digagas oleh istri Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil ini.

“Biasanya kan hanya menyentuh satu atau dua bidang saja, itu pun sifatnya hanya sporadis disaat ada musibah atau bencana,” ungkap Yulia Sari kepada depoknet.com, Senin (2/3/2020)

Wakil Sekretaris Jabar Bergerak kota Depok ini mengulas pesan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil kepada pengurus dan Relawan Jabar Bergerak se Jawa Barat, bahwa mereka yang bergabung dalam perkumpulan Jabar Bergerak ini, haruslah memiliki 3K, yaitu Kepedulian, Kejuangan, dan Keikhlasan.

Selain itu, Kang Emil juga meminta agar pengurus dan relawan Jabar Bergerak bersedia menjadi manusia yang bermanfaat dengan aksi nyata, yang hidup seperti detakan jantung untuk mengalirkan kebaikan bagi yang membutuhkan ke seluruh pelosok Jawa Barat dan tanah air.

“Kalau kata Pak Ridwan Kamil kemarin, seperempat diri kita untuk kita, tiga perempat diri kita untuk orang lain. Jadi utamakan kepentingan yang seperempat dulu, baru yang tiga perempat dijalankan,” sebut Yulia Sari menirukan ucapan Gubernur Jawa Barat.

Terkait jalannya kegiatan, Jabar Bergerak kota Depok akan memaksimalkan sumber-sumber baik itu dana, tenaga dan pemikiran dari unsur masyarakat yang ingin membantu dan memberikan sumbangan bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Selama ini banyak warga Jawa Barat khususnya warga kota Depok yang ingin membantu Jawa Barat tapi tidak ada formatnya, adanya Jabar Bergerak ini diharapkan dapat menjadi destinasi Kepedulian, Kejuangan dan Keikhlasan untuk bersama-sama mengulurkan tangan membantu warga yang membutuhkan,” ujar Yulia Sari.

Pengurus Jabar Bergerak Kota Depok pun berharap saat melakukan aksi nyata di Kota Depok dapat berjalan beriringan bersama pihak Pemerintah terutama dengan pihak Pemerintah Kota Depok untuk saling mengisi peran-peran kebaikan yang ada di Jawa Barat. (CPB/DepokNet)

Tags
Show More

depoknet

Kereta Keadilan itu tidak akan diam di sudut peron ketamakan dan keangkuhan, ia akan terus bergerak menjemput para pencarinya di tiap stasiun kesabaran dan keteguhan. Pembaharuan selalu hadir dengan pemberitaan, sabar merangkai berita, teguh mengungkap fakta. Semuanya ada disini, depoknet.com. “Update Berita Dengan Fakta”

Related Articles

Back to top button
error: www.depoknet.com
Close
Close