Seputar Depok

BANSER, JATMAN dan BATRANA PP Berbagi Ratusan Takjil di Depan Kantor Pemkot Depok

“Berharap sinergi gerakan positif harus berlanjut. Itu komitmen kami. Banyak hal yang sudah kita rancang. Terutama program kemanusiaan dan keagamaan,” ucap Bang Ricky.

depoknet.com – Bulan Ramadhan adalah bulan ibadah dan keberkahan bagi umat Muslim. Dalam ajaran Islam setiap amalan sekecil apapun di bulan Ramadhan akan mendapatkan balasan 1.000 kali lipat. Berbagi takjil untuk berbuka puasa merupakan bagian dari amal kebaikan.

Hal tersebut menjadi alasan kenapa Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Barisan Ansor Serbaguna (BANSER) Cilodong dan Badan Tanggap Darurat Bencana (BATRANA) Depok, berbagi takjil kepada pengguna jalan di depan pintu masuk Kantor Pemerintah Kota (Pemkot).

“Kegiatan Ramadhan Berbagi 2020 dilakukan oleh tiga organisasi yakni Idaroh Ghusniyah Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al Mu’tabarah An Nahdliyyah (JATMAN) Sukmajaya, BANSER Cilodong, dan BATRANA PP Depok,” ucap Badai Wahyudi selaku Komandan Satkoryon BANSER Cilodong di sela-sela kegiatan, Jum’at, 15 Mei 2020.

Di waktu yang sama, Bang Ricky selaku koordinator lapangan BATRANA PP menyampaikan, kegiatan bersama sesuatu tindakan positif. Ia juga berharap sinergitas antar organisasi besar ini ada tindaklanjut.

“Berharap sinergi gerakan positif harus berlanjut. Itu komitmen kami. Banyak hal yang sudah kita rancang. Terutama program kemanusiaan dan keagamaan,” ucap Bang Ricky.

Berdasarkan pantauan di lapangan, selama proses kegiatan berlangsung, nampak kader perempuan aktif terlibat membagikan takjil. Dari pihak BANSER ada DENWATSER (Detaseman Wanita Banser) dan dari pihak Batrana PP ada Srikandi.

Di tempat terpisah, Kiai Muhammad Nur Fathuddin selaku Idarah Ghusniyyah JATMAN Kecamatan Sukmajaya menyampaikan harapan dan doa untuk gerakan tersebut.

“Semoga berkah dan terus bersinergi untuk kebaikan,” tutur Kiai Nur.

Untuk diketahui, kegiatan berbagi takjil yang dilakukan oleh BANSER, BATRANA dan JATMAN dimulai pukul 16.30 WIB. Kegiatan dilakukan di dua titik lokasi yakni di jalan protokol depan pintu masuk pemerintah kota Depok dan depan pintu masuk Mapolresta Depok. (Monet)

Show More

depoknet

Kereta Keadilan itu tidak akan diam di sudut peron ketamakan dan keangkuhan, ia akan terus bergerak menjemput para pencarinya di tiap stasiun kesabaran dan keteguhan. Pembaharuan selalu hadir dengan pemberitaan, sabar merangkai berita, teguh mengungkap fakta. Semuanya ada disini, depoknet.com. “Update Berita Dengan Fakta”

Related Articles

Back to top button
error: www.depoknet.com
Close
Close