Nasional

Massa Aksi 212 Berdoa dan Sholat Jumat Semata-mata kepada Allah SWT

aksi-212

Aksi Bela Islam Jilid III

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengajak massa aksi Super Damai 212 untuk memanjatkan doa dan sholat Jumat dengan niat semata-mata mengharap ridho Allah SWT.

“Kita dekatkan hati kita dengan niat semata-mata kepada Allah dan sekaligus mendekatkan kita kepada bimbingan Nabi Muhammad SAW,” kata Jenderal Pol Tito Karnavian dihadapan massa aksi yang telah memenuhi kawasan Monas, Jakarta, Jumat (02-12-2016).

Kapolri berharap, aksi kali ini dapat dilalui dengan suasana damai dan membahagiakan.

Terpantau, ratusan ribu massa berkumpul di Lapangan Monas dan sekitarnya. Mereka mengenakan pakaian dominan berwarna putih. Jenderal Pol Tito Karnavian menyandingkannya dengan pelaksanaan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah.

“Seperti suasana melaksanakan ibadah Haji di Padang Arafah,” ungkap Jenderal Pol Tito Karnavian.

Saat ini, massa aksi sedang bersiap-siap untuk melaksanakan sholat Jumat. [TbNews]

di-tengah-guyuran-hujan-jokowi-akan-salat-jumat-bareng-pendemo-rev-1

Disambut Takbir, Presiden Jokowi Ikut Sholat Bersama Massa Aksi Bela Islam Jilid III

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Wapres Jusuf Kalla (JK), dan sejumlah menteri Kabinet Kerja, memutuskan untuk melaksanakan salat Jumat di lapangan Monas, Jakarta, bergabung dengan ribuan peserta aksi 2 Desember 2016.

Presiden Jokowi, Wapres Jusuf Kalla, Menko Polhukam Wiranto, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian berjalan kaki menuju lapangan Monas untuk menunaikan salat Jumat.

Sebelumnya, JK mengatakan tidak akan melakukan salat Jumat bersama massa di Monas karena sudah penuh.

“Sudah penuh,” jawab JK ketika ditanya apakah akan salat Jumat di Monas, Jumat (02-12-2016).

JK menunjuk ke arah Kompleks Istana Kepresidenan yang menandakan hendak salat Jumat bersama Presiden Jokowi di Masjid Baiturrahim.

Namun, akhirnya Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla bergabung dengan massa di Monas untuk melaksanakan salat Jumat.

Setibanya Presiden Jokowi dan rombongan, takbir langsung bergema. Orang nomor 1 tersebut disambut oleh para peserta aksi.
“Hadirin dapat diinformasikan bahwa Presiden Jokowi sudah ada di Monas untuk solat bersama,” kata seseorang melalui pengeras suara. “Allahuakbar,” sambut ribuan jamaah. [TbNews]

Show More

depoknet

Kereta Keadilan itu tidak akan diam di sudut peron ketamakan dan keangkuhan, ia akan terus bergerak menjemput para pencarinya di tiap stasiun kesabaran dan keteguhan. Pembaharuan selalu hadir dengan pemberitaan, sabar merangkai berita, teguh mengungkap fakta. Semuanya ada disini, depoknet.com. “Update Berita Dengan Fakta”

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button
error: www.depoknet.com
Close
Close