Olah Raga

122 Atlet Catur Non Master Dan 8 Master Ikuti KOMPOR CUP 1 – 2018

DEPOKNET – Komunitas Masyarakat Pemerhati Olahraga (KOMPOR)bekerjasama dengan Benteng Pesona ChessClubakhirnya menuntaskan hajatnya menggelar Kejuaraan Catur Perorangan Non Master dan Invitasi 8 Master Nasional KOMPOR CUP 1 – 2018 di Gedung Serba Guna Terminal Jatijajar Depok, Minggu (22/04/2018).

Pembukaan acara dihadiri oleh tamu undangan antara lain, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisporyata) kota Depok, Wijayanto mewakili Walikota Depok yang berhalangan hadir, Kapolsek Cimanggis, KompolSuyud mewakili Kapolres Depok, Agus Subandrijo dari KONI Depok, Ketua Pengcab Percasi Depok, Dadi Rusmiyadi, serta 122 atlet catur non master dan 8 master.

Ketua Umum KOMPOR, Anton Sujarwo dalam sambutannya menyebut KOMPOR yang baru dideklarasikan 15 Maret 2018 mengharapkan ada perhatian yang lebih maksimal lagi dari Pemerintah Kota (Pemkot) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kota Depok sebagai induk organisasi Olahraga yang ada agar lebih maksimal lagi mengayomi keberadaan atlet catur di kota Depok.

“Saya mendapat informasi kejuaraan catur di kota Depok sangat jarang dilakukan khususnya yang difasilitasi penuh oleh Pemkot dan KONI. Padahal atlet terbaik tentunya dapat diraih dari hasil kejuaraan yang teratur dan terencana dengan pemkot dan KONI hadir terlibat penuh didalamnya dengan maksimal,” jelas Jarwo sapaan Ketum KOMPOR.

Sebagai tanda dibukanya kejuaraan catur KOMPOR CUP 1 – 2018, dilakukan pertandingan Eksebisi Eksekutif antara Kapolsek Cimanggis melawan Kadisporyata, Perwakilan KONI Depok melawan Ketua Umum KOMPOR dan didampingi MF. Hani Marentek melawan MN. Sudung Tampubolon.

Hasilnya, Kapolsek Cimanggis berhasil mengalahkan Kadisporyata, sementara Ketua KOMPOR sukses membuat Agus Subandrijo yang juga ketua bidang pertandingan dan perwasitan Pengcab Percasi Depok kehabisan waktu dan dinyatakan kalah.

“Bahaya kalau saya sampai kalah dari perwakilan KONI, bisa disuruh mundur dari jabatan sama pengurus KOMPOR,” ucap Jarwo berkelakar.

Thropy juara pertama akhirnya didapat Agusdari Benteng Pesona ChessClub, sementara juara kedua direbut Eko dari Pion Baja ChessClub serta juara ketiga diraih Manandari Benteng Pesona ChessClub.

Sementara hasil invitasi 8 Master Nasional dimenangkan MN Purnama Alamsetelah mengungguli 7 master lainnya yakni MN Sudung Tampubolon, MF. Hani Marentek, MN Reza Ahmad, MN Firman Simbolon, MN Sugiarto, MN Eko Supriyono, dan MN Rudi Lantang.

“Terima kasih kepada KOMPOR yang sudah menggelar kejuaraan ini, pelayanannya juga luar biasa karena baru kali ini ada kejuaraan catur yang meriah begini di Depok, disediakansnack dan makan siang pula sama kopi dan teh gak ada putusnya, salut buat KOMPOR,” sebut Deny, atlet dari klub Pion Baja ChessClub.

Show More

depoknet

Kereta Keadilan itu tidak akan diam di sudut peron ketamakan dan keangkuhan, ia akan terus bergerak menjemput para pencarinya di tiap stasiun kesabaran dan keteguhan. Pembaharuan selalu hadir dengan pemberitaan, sabar merangkai berita, teguh mengungkap fakta. Semuanya ada disini, depoknet.com. “Update Berita Dengan Fakta”

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button
error: www.depoknet.com
Close
Close